Tanamkan Wasbang Pada PPSU Oleh Babinsa Koramil 07/Cipayung

Patrolihukum.com,

Kodim 0505/Jakarta timur - Babinsa Koramil 07/Cipayung Peltu Tasrif, Serma Bambang dibantu Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP Kelurahan Ceger , memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada karyawan PPSU bertempat di Aula Jln SMPN 160 RT. 02/05 Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung, Rabu (09/03/22).


Peran Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) yang merupakan ujung tombak TNI-AD yang terdepan yang diharapkan dapat menerapkan kemampuan nya dalam Ceni (cegah dini) dan Deni (deteksi dini setiap perkembangan yang terjadi di wilayah binaan teritorialnya.

 

Kegiatan pemberian Wasbang Nilai-nilai Pancasila kepada karyawan PPSU Kelurahan Ceger, adalah sebagai bentuk nyata pembinaan Ketahanan Wilayah, kesadaran bela negara dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.


Seperti Halnya Materi wasbang yang disampaikan Serma Bambang kepada anggota PPSU, Sebagai warga negara kita harus punya kesadaran untuk bela negara, tidak hanya kelompok tertentu akan tetapi seluruh komponen masyarakat.

 

Oleh sebab itu di adakanya pemberian Wasbang Nilai-nilai Pancasila sebagai salah satu pandangan dasar ideologi negara bangsa Indonesia yang perlu kita lestarikan kepada seluruh generasi muda bangsa untuk diberikan Pembekalan Wasbang, ungkapnya.


Hadir pada Kegiatan Wasbang Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 07/Cipayung, 

Bhabinkamtibmas, Kasatpol-PP Kelurahan, Ceger dan peserta anggota PPSU.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال