Toba Pulp Lestari Salurkan Dukungan 2.100 Kg Benih Padi Kepada Kelompok Tani Kabupaten Toba

Patrolihukum.com,

TOBA - PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL) hadir berkontribusi mendukung pertanian padi sawah dengan menyalurkan Benih Padi 2.100 Kg senilai 25 Juta Rupiah kepada kelompok tani melalui Pemerintah Kabupaten Toba di Pendopo Rumas Dinas Bupati. Senin (28/03/2022)


Dukungan secara simbolis diserahkan oleh Direktur PT TPL, Jandres Silalahi didampingi Manager Community Development (CD), Ramida Siringoringo kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus untuk kemudian disalurkan kepada kelompok petani di 4 Kecamatan, yaitu, Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Porsea, Kecamatan Siantar Narumonda dan Kecamatan Bonatua Lunasi.


Jandres menyampaikan, penyaluran dukungan Benih Padi Varietas Ciherang berumur 116 - 125 Hst (Hari Setelah Tanam) ini dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi pertanian di wilayah seluas 84 Ha yang terbagi dalam 4 kecamatan yang terdampak banjir bandang pada 31 Desember 2021 lalu.


“Kami mewakili management PT TPL, berbangga hati dapat membantu program pemerintah Kabupaten Toba di dalam meningkatkan pengelolaan padi sawah. Kami yakin bahwa dukungan ini, dapat membantu pemerintah begitu juga dengan bapak dan ibu petani dalam meningkatkan ketahanan pangan padi sawah di Kabupaten Toba,” sebut Jandres.

Dalam kesempatan  ini, Poltak Sitorus mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PT TPL sebagai bentuk dari TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan di sekitar.


“Pengadaan dukungan ini bermula dari bencana alam banjir bandang yang terjadi tahun lalu, mengakibatkan kerusakan dan terganggunya musim tanam para petani. Kemudian koordinasi dengan Dinas Pertanian, untuk segera melalukan perbaikan tali air dan selanjutnya dilakukan penanaman padi ataupun jagung.”


“Kami berterimakasih kepada management PT TPL melalui CD/CSR-nya, telah merespon dengan pengadaan benih berumur 100 hari sehingga dapat membantu para petani untuk mengejar waktu panen dan semoga dapat melakukan penanaman 2 kali dalam setahun. Supaya produktivitas meningkat,” tukas Poltak.


Beliau juga berharap, para petani memanfaatkan dukungan ini dengan baik dan semangat masyarakat tidak luntur serta tetap bekerja keras ke depannya, mengelola lahan yang ada agar lebih produktif.


Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Togap Hasoloan Sitorus, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sahat Manullang dan Kepala Bagian Perekonomian, Eston Sihotang.

(Rahmat S/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال