BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Laksanakan Program Kasuari Satgas Damai Cartenz Kordinasi dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia.

Patrolihukum.com, Jember | Direktur Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, Jember Jawa Timur Dr. Agung Wahyu Susilo, SP., MP.  pada hari Senin...

Patrolihukum.com,

Jember | Direktur Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, Jember Jawa Timur Dr. Agung Wahyu Susilo, SP., MP.  pada hari Senin, tgl 28  Maret 2022 menerima kunjungan dari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz.


Kunjungan ke Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Jember  yang dipimpin oleh KBP. Nanang Purnomo, S.H., M.H. Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz bersama Briptu. Nabila Tanaty dan Bripda. Edgard W Suripatty dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan sinergitas Satgas Polri dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao dalam rangka mengembangkan tanaman kopi di wilayah pegunungan tengah di Jayapura.

Sasaran Satgas Binmas Noken dalam mengembangkan tanaman kopi dipegunungan tengah adalah wilayah Nduga, Puncak, Intan jaya, Yahukimo dan Pegunungan Bintang yang terletak diwilayah pegunungan tengah, dimana ke lima wilayah tersebut merupakan daerah yang jauh dari jangkauan. Sarana dan prasarana tidak  bisa menggunakan angkutan darat


Direktur Penelitian Kopi dan Kakao bpk. Dr. Agung Wahyu Susilo, SP., MP. menjelaskan bahwa biji tanaman kopi yang kami kembangkan dipegunungan tengah Jayapura sudah pernah kami  lakukan penelitian pada tahun 2017 dan hasilnya pertumbuhan tanaman kopi dapat berkembang dengan baik dan memiliki cita rasa yang khas dari tanah Papua.

Untul menjaga keseimbangan cita rasa dalam setiap kali produksi kopi pusat penelitian kopi dan kakao Indonesia yang ada diJember akan memberikan asistensi pada setiap tahap pemrosesan pembuatan kopi yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz. (MarlinN70)

COMMENTS