Wabup Toba: Satpol PP Segera Monitor Warga yang Tidak Mau Divaksin

Patrolihukum.com,

TOBA - Satpol PP Kabupaten Toba agar segera memonitor ke Kecamatan Sigumpar terkait laporan  adanya warga yang tidak mau divaksin.


Demikian perintah langsung Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak saat memimpin rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Toba di Balai Data Kantor Bupati Toba,Rabu (23/3/2022).


Selanjutnya, Wabup Tonny juga memerintahkan Satpol PP agar memonitor dan tetap berupaya mencegah serta menghindari terjadinya kerumunan pelajar yang akan dan sesudah melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.


Disebutkan juga bahwa mobil jenis truk yang akan melintasi kota Balige  menuju Tarutung supaya dialihkan dari Tambunan melewati jalan Balige by pass untuk menghindari kemacetan dan potensi kerumunan di area lokasi pendidikan Soposurung Balige ,pada saat pagi hingga siang harinya.


Wabup Tonny yang didampingi unsur Forkopimda yang diwakili A Siagian selaku Kabag Sumda Polres ,

A Sitorus  dari Koramil Balige dan Pj.Sekda Toba Augus Sitorus , menambahkan agar setiap desa dan kelurahan dan camat segera melakukan rapat tonggo raja dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan tokoh agama ,pendeta guna mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 ,agar segera mengikuti di Puskesmas di tempat masing-masing.


Para kepala desa dan camat yang mengikuti rapat secara daring menyatakan siap melaksanakannya.

Sebagai leading sector, dihunjuk Kepala PMD PPA Toba Henry Silalahi.


Hal lainnya yang dibahas adalah pengoptimalan pemberian vaksin, monitor pesta-pesta, optimalisasi posko di desa dan kelurahan dan kemungkinan akan diberlakukan lagi Pembelajaran Tatap Muka pelajar SD dan SMP di Toba bagi daerah kecamatan yang angka terpapar Covid-19 sudah zero (nol).


Turut hadir Plt..Asisten Administrasi Umum Verry S. Napitupulu, Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, Plt.Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Plt. Kadis Sosial Sudirman Sirait, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.(PH.Toba)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال