BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Walikota Yogyakarta di Lantik Sebagai Ketua KMDT Yogyakarta Yang Bersinergi Untuk Memajukan Wisata Danau Toba

Patrolihukum.com, Samosir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Waston Simbolon didampingi Pimpin...

Patrolihukum.com,

Samosir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Waston Simbolon didampingi Pimpinan SKPD hadiri pelantikan Ketua DPD KMDT Kabupaten Samosir, Ketua DPD KMDT Yogyakarta, Ketua DPW KMDT D.I Yogyakarta periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Aula Hotel Samosir Cottage Tuk-tuk Siadong, Rabu (23/3).   


Walikota Yogyakarta selaku Ketua DPD KMDT Yogyakarta H. Haryadi Suyuti menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Ketua DPP KMDT, kiranya amanah yang telah diberikan dapat memajukan Pariwisata Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sesuai dengan visi KMDT yaitu mengembangkan pariwasata danau toba yang mendunia “Bring Danau Toba to the World, Bring World to Danau Toba”. “beri saya waktu satu minggu nanti Danau Toba sudah ada di Website Pemerintah Kota Yogyakarta sebagi bentuk dukungan DPD KMDT Yogyakarta dalam memajukan Pariwisata Danau Toba”, ungkapnya.


Untuk mengisi data wisata Danau Toba dalam website Pemkot Yogyakarta kiranya seluruh Pemerintah sekawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir dapat mendukung dengan memberikan dokumen pendukung pariwisata dalam bentuk vidio ataupun lainnya untuk selanjutnya diunggah dalam website Pemkot Yogyakarta. “sebagai wujud kecintaan saya di Danau Toba mari kita satukan hati untuk membangun danau toba sebagai Pariwisata yang mendunia guna kesejahteraan masyarakat danau toba”, ujar Ketua DPD KMDT Yogyakarta.


Ketua DPP KMDT Edison Manurung menyampaikan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus DPW, DPD KMDT, suatu kebanggaan dan  apresiasi kepada Walikota Yogyakarta atas ketersediaanya sebagai Ketua DPD KMDT Yogyakarta diharapkan dengan dilantiknya Walikota sebagai Ketua DPD KMDT Yogyakarta dapat memberikan gambaran positif dan menjadikan contoh semangat serta kecintaan dalam membangun Danau Toba sebagai wisata dunia kepada seluruh masyarakat danau toba sesuai dengan misi KMDT yaitu Wisata Danau Toba yang Mendunia dan SDM yang Unggul.


Bupati Samosir yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan KMDT periode 2022-2027, disampaikan bahwa kondisi Kabupaten Samosir saat ini masih dalam pembenahan sebagai kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSPS), Kabupaten Samosir juga telah melaunching event Horas Samosir Fiesta (HSF) bersama Menteri Pariwisata guna mendukung pariwisata nasional, dengan berlangsungnya event HSF tersebut kiranya Ketua DPD KMDT selaku Walikota Yogyakarta berkenan mengundang tim pegowes dari yogya untuk dapat hadir di Kabupaten Samosir guna memeriahkan festival Horas Samosir Fiesta sekaligus sebagai ajang promosi serta  menikmati keindahan alam samosir. “dengan diangkatnya Pak Walikota sebagai pengurus KMDT Yogyakarta tentu ini akan menjadi peluang dan dampak positif dalam memajukan pariwisata samosir yang mendunia”, Ujar Asisten.


Sebagai mitra Pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Samosir diharapkan kepada seluruh pengurus DPD KMDT Samosir yang baru dilantik kiranya dapat mendukung segala pembangunan yang ada di Kabupaten Samosir demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat samosir.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

COMMENTS