Wujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Tangguh, Kodim 0505/JT Gelar Sisrendal Binter

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodim 0505/Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan Sistim Perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial (Sisrendal Binter) TA 2022, bertempat di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Pulogebang Cakung, Rabu (23/03/2022).


Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam diwakili Kasdim Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom mengatakan, kegiatan pembinaan Sisrendal Binter  dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Apkowil dlm  menyelaraskan sisrendal binter untuk pertahanan dengan Rencana Umum Tata Ruang oleh pemerintah daerah.


Apkowil harus mampu melakukan pendataan potensi yg ada diwilayah binaannya dan menyelaraskan  dengan data wilayah yg dimiliki oleh  pemerintah daerah/Kota,  khususnya wilayah Jakarta Timur. 

Apkowil harus mengetahui  kondisi wilayahnya yaitu kondisi Geografi, Demografi dan kondisi sosial sehingga terwujud Ruang Alat dan kondisi juang yg tangguh dlm mewujudkan sishankamrata. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kemanunggalan TNI-Rakyat.  Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat, diharapkan para Apkowil berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta mampu mengimplementasikan makna tersebut dalam setiap pembinaan kewilayahan dalam mengayomi serta mampu memberikan solusi setiap permasalahan di lingkungan Binaan teritorialnya dapat diatasi dengan aman dan kondusif. 


Hadir dalam Giat Sisrendal Binter, Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Plh. Pasiter Mayor Arh M. Sianturi, Pasiren Mayor Inf Ahmad Yuono, para Danramil 01/Jatinegara s.d Danramil 08/Duren sawit dan peserta Babinsa.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال