Kodam Jaya Bantu Kepolisian Amankan Unjuk Rasa Elemen Mahasiswa 21 April 2022


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya - Monas, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengambil langsung apel, pengamanan personel Kodam Jaya dan Jajaran yang akan melaksanakan perbantuan ke Polda Metro Jaya, bertempat di lapangan Monas Jakarta Pusat, Kamis (21/04/2022).


Kodam Jaya telah menyiapkan personil pengamanan unjuk rasa sejumlah 1.500 personelnya, untuk di perbantukan ke Polda Metro Jaya baik yang di Monas dan DPR/MPR dalam rangka mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh elemen mahasiswa, buruh dan elemen lainnya pada hari ini. Kamis 21 April 2022.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto saat mengambil Apel Pengamanan,  menekankan "Seluruh personel harus tau tugas pokok yaitu memberikan bantuan kepada Polri dalam mengamankan unjuk rasa menyampaikan pendapat di muka umum. Hal hal penting yang harus di pedomani dan di laksanakan yaitu, Tidak ada yang membawa senjata, baik senjata api ataupun senjata tajam dan laksanakan penanganan unras dengan persuasif, manusiawi,  dan tidak semena mena karena menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak warga Negara dan yang di hadapi adalah saudara saudara kita, adik adik kita. Namun apabila mereka di luar kaidah kaidah, melaksanakan kekerasan, anarkis mengancam diri, obyek vital maka kita tindak dengan tegas sesuai fungsi dan kemampuan kita".


Pangdam Jaya mengharapkan para peserta Unras dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai, tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis, sehingga aspirasi bisa tersampaikan. Semoga Tuhan yang Maha Esa melindungi kita Semua.


Dalam pelaksanaannya Kodam Jaya selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan seluruh personel selalu dipantau dan dimonitor selama melaksanakan tugas laporkan situasi yang bekembang. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال