BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Lusiana, Petani Perempuan Berprestasi dari Toba

Patrolihukum.com, Puncak peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022 dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 514 orang Perempuan Berj...


Patrolihukum.com,

Puncak peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022 dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 514 orang Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam berbagai bidang di kabupaten/kota seluruh Indonesia oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju. 


Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Estu Ma'ruf Amin secara langsung dari istana negara melalui zoom meeting di aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Jl. Sudirman No.  okpp Medan, Kamis (21/4/ 2022).


Untuk Kabupaten Toba, diterima oleh Lusiana Silalahi, seorang ibu rumah tangga warga Desa Parsuratan , Kecamatan Balige, atas jasanya di bidang pertanian.


Bupati Toba Poltak Sitorus dan Ketua TP PKK Toba Ibu Rita Marlina Sitinjak yang turut hadir mendampingi Lusiana, menyebutkan mereka merasa bangga atas penghargaan tersebut.


Puncak acara Hari Kartini tahun 2022 ini diikuti Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara. Ny. Nawal Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra,dan seluruh pimpinan dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.


Dalam sambutannya, Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia. Berkat perjuangan Kartini, perempuan bisa sejajar dengan laki-laki dalam ikut melakukan pembangunan, bahwa saat ini sudah banyak perempuan berjasa dalam profesi masing-masing, baik dalam skala nasional maupun internasional. 


Secara khusus, Iriana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, khususnya tenaga kesehatan perempuan yang telah ikut menangani pandemi covid-19.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air."


"Saya juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19," kata Iriana.


Lebih lanjut dikatakannya, peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi. Hal ini merupakan potensi besar guna mempercepat pemulihan dan meningkatkan perekonomian.


"Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Kartini ini sebagai era kebangkitan perempuan dan Indonesia menuju Indonesia Maju."


Iriana juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para perempuan berjasa dan berprestasi yang telah menerima penghargaan.


"Semoga penghargaan ini menambah semangat membangun daerahnya untuk lebih maju lagi," ujar Iriana.


Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas PMD-PPA Toba Henry Silalahi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan. (Rahmat S/Red)

COMMENTS