Tingkatkan Keimanan dan Ketagwaan Dengan Rutin Kultum di Bulan Ramadhan

Patrolihukum.com,

Kodim 0505/Jakarta timur - Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan Anggota  Kodim 0505/JT, Jajaran Kodim 0505/JT menyelenggarakan kultum ( Kuliah tujuh menit )  seusai sholat dhuhur pada saat bulan Ramadhan bertempat di Masjid PALAPA Kodim 0505/JT Jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Selasa (05/04/2022).


Bulan Ramadhan adalah bulan di mana kita meningkatkan keimanan dan Ketagwaan terhadap Allah SWT dengan beribadah dan memberikan zakat atau bersedekah. Selain diwajibkan melakukan puasa selama satu bulan penuh, bulan Ramadhan adalah waktu di mana kita bisa meningkatkan pengetahuan tentang ajaran Islam, Melalui ceramah singkat yang biasa kita kenal dengan istilah kultum, ada banyak kaidah tentang sejarah serta ajaran para Nabi serta  Rasulullah Saw yang diberikan oleh penceramah Ustad Syaikhu Islam S. Pdi.


Pada saat kegiatan Kultum tersebut, Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Persada Alam menyampaikan “ Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali khususnya bagi Anggota Prajurit dan PNS Kodim, dengan adanya ceramah agama yang setiap hari dilaksanakan ini, akan mendapatkan tambahan ilmu agama yang lebih baik serta dapat meningkatkan keimanan dan ibadah kita sehari-hari, sebagai bekal dalam menunjang tugas sebagai Apkowil dalam membina wilayah binaan teritorialnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال