BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bupati Samosir Melakukan Audiensi Dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Untuk Peningkatan Status RSUD Di Kabupaten Samosir

Patroli Hukum Samosir (25/05/2022) Dalam rangka memperoleh anggaran serta meminta bantuan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Kabupa...


Patroli Hukum Samosir (25/05/2022)

Dalam rangka memperoleh anggaran serta meminta bantuan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara.

Bupati Samosir, Vandiko Gultom, melakukan audiensi dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022.

 

Peningkatan status RSUD tersebut juga penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat setempat, termasuk wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir, yang merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).


Bupati meminta, antara lain, bantuan mobil ambulans dan peralatan medis. Dia juga meminta peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hadrianus Sinaga, yang saat ini masih tergolong tipe C, agar bisa menjadi rumah sakit rujukan. 

 

Kunta Wibawa Dasa Nugraha, sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan yang menerima proposal dari Bupati, mengatakan akan berupaya mendukung permintaan Pemkab Samosir tersebut. Dia juga berpesan agar Pemkab meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan.

 (Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

COMMENTS