BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Lebih Mementingkan Kepentingan Pribadi, Dari Pada Bertugas Di Tempat ,Di Mana Dia Bekerja.

Patroli Hukum Samosir (20/05/2022) Seorang bidan, LINCERIA Situmorang Tgl ,20,mei, 2022, kira kira jam ,9, lewat wib, bidan yang bertugas di...


Patroli Hukum Samosir (20/05/2022)

Seorang bidan, LINCERIA Situmorang Tgl ,20,mei, 2022, kira kira jam ,9, lewat wib, bidan yang bertugas di Pustu Pelayanan Kesehatan, di Desa Pardomuan Kec.Onan Runggu, lebih mementingkan pekerjaan bisnisnya ,yaitu jualan pupuk dan obat obatan yang di butuhkan untuk para petani ,lokasi tempat dia jualan di desa onan runggu jln pelabuhan kec onan runggu,di Kios UD Marsada.


Setelah awak media mendengar informasi tersebut,,langsung turun ke lokasi tempat Ibu Bidan berjualan, dan ternyata benar bahwa Ibu bidan pada saat itu sudah pada berdebat kepada masyarakyat tentang pupuk subsidi yang mau di beli oleh warga yang mau di butuhkan untuk keperluan  tanaman mereka. Dan Ibu bidan tersebut seolah olah tidak merasa bersalah, padahal pada saat itu Ibu bidan tersebut masih dalam waktu kerja di Pustu yang  berada di Desa pardomuan.


Dan  inilah informasi yang kita dapat dari masyarakyat ,baik pun dari pihak  Perangkat Desa Pardomuan, dan bahkan Kepala Desa Pardomuan sudah pernah memberi teguran , karena Pustu yang berada di Desa Pardomuan selama ini  sering tutup.dan pada saat ini tanggal 20 -mei -2022, bahwa Pustu tersebut benar tertutup alias terkunci rapat rapat.


Padahal yang seharusnya Pustu yang ada di setiap Desa , untuk mempermudah atau memperdekat dari jarak tempuh ke puskesmas untuk memberi pertolongan pertama jika masyarakyat  butuh mau berobat 


Padahal keberadaan para petugas kesehatan sangat lah perlu dan dibutuhkan masyarakyat ,dimana, jika masyarakyat mengalami sakit dan sangat butuh Pertolongan pertama mau berobat di Pustu tersebut. yang kita tau juga bahwa penyakit tidak memandang waktu kapan mau datang, untuk itulah pemerintah hadir untuk mempasilitasi dan membangun Pustu di setiap Desa, agar pelayanan kesehatan kepada warga tetap bisa lebih maksimal.


Kami awak media dan masyarakyat berharap agar pihak Dinas Kesehatan lebih perhatian lagi melakukan korscek atau sidak lapangan agar pelayan kesehatan lebih peduli dan lebih bertanggungjawab untuk melakukan pekerjaannya sebagai pelayan kesehatan, baik pelayanan di Pustu dan Puskesmas, karena Pustu dan Puskesmas yang didirikan di setiap Kecamatan dan Desa adalah sebagai paskes pertama untuk pertolongan bagi masyarakyat yang mengalami sakit.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

COMMENTS