BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bentuk Karakter Tangguh, Ini Yang Diperbuat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Di Papua

Patrolihukum.com,  (Elelim-Yalimo).  Masa libur sekolah telah usai, tahun ajaran baru sudah dimulai, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ turut...

Patrolihukum.com, 

(Elelim-Yalimo).  Masa libur sekolah telah usai, tahun ajaran baru sudah dimulai, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ turut andil dalam membentuk karakter siswa baru di SMAN 1 Elelim.

 

Guna mewujudkan karakter yang tangguh tersebut, Satgas Yonif Raider 142/KJ atas permintaan dari pihak Sekolah SMAN 1 Elelim menjadi tenaga pendidik dalam rangka orientasi siswa baru SMAN 1 Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (14/07/2022).

 

Tenaga pendidik yang diminta yaitu sebagai pengisi materi peraturan baris berbaris, dimana Satgas Yonif Raider 142/KJ telah menunjuk Letda Inf Indar Sinaga, Sertu Beny Kurniawan, Sertu Sihombing dan Pratu Sendy sebagai pengisi materi tersebut.

 

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga bahwa yang dilakukan kepada siswa bisa membentuk karakter mereka, disiplin terhadap diri, rekan dan sekolah. “Kegiatan inipun untuk mengingatkan para siswa tentang baris berbaris, bagaimana hormat yang benar, hadap kanan hadap kiri yang benar, dan.macam teknik baris berbaris yang akan terus kita latihkan,” jelasnya.

 

“Waktu yang diberikan pihak sekolah kepada Satgas yaitu dari tanggal 12 sampai dengan 15 Juli 2022, sehingga materi yang diberikan pada siswa akan lebih matang dan  diterima para siswa,” imbuh Letda Inf Indar Sinaga.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Elelim Bapak Mess Kepno menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berkenan melatih para siswa baru yang sedang melaksanakan orientasi di SMAN 1 Ellelim. “Saya berharap karakter mereka bisa terbentuk dan menjadi siswa yang siap untuk sekolah di SMAN 1 Elelim ini,” ungkapnya. 

 (MarlinN70)

COMMENTS