Kapolres Toba Resmikan Gereja Oikumene Polres Toba sebagai berkat yang besar buat Personil Polres Toba.


Patrolihukum.com,

TOBA - Gereja Oikumene Polres Toba di resmikan oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.i.k.M.H dengan ikuti oleh para Pemuka agama Kristiani ,  PJU Polres Toba dan personil Polres Toba pada Jumat 1Juli 2022  yang juga merupakan saat HUT Bhayamgkara ke 76 tahun dan meruapakan Hadiah yang penuh berkat bagi personil Polres Toba.


Pada acara peresmian dibuka oleh Kabag SDM Kompol Arlen Siagian selaku Ketua Pembangunan Gereja Oikumene dengan memaparkan laporan pembangunan gereja oikumene dari mulai yang megagasi sampai dengan terlaksananya pembangunan hingga selesai dan diresmikan nya.


Kabag SDM menjelaskan bahwa Ide dan rencana pembangunan gereja dimulai dari perbincangan Waka Polres Toba saat itu adalah Kompol Janner Panjaitan , Kabag SDM  , Kabag Log AKP Sintong Simanjuntak dan Kasat Narkoba AKP Yugun  Sibagariang serta beberpa personil polres Toba. Setelah perbincamgan selesai kemudian rencana itu disampaikan kepada Kapolres Toba AKBP Akla Fikta Jaya S.I.K.M.H  dan disambut baik oleh Kapolres. 

Dan selanjutnya ditindaklanjuti dengan mengadakan rapat dan diadakan peletakan Batu pertama di lokasi pembangunan gereja  dengan mengundang para pemuka agama Pendeta dan Bupati Toba , Kepala Desa dan Tokoh masyarakat sekitar wilayah Polres Toba.


Dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Toba sebelum penandatangan prasasti peresmian Gereja Oikumene Polres Toba pertama sekali mengucapakan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana masih memberikan kesempatan kepada kita semua  pada hari ini Jumat 1/7/2022 dapat mendirikan gereja Oikumene yang saat ini merupakan peresmian untuk dapat digumakan oleh personil umat kristiani dalam melaksanakan ibadah kebaktian setiap hari Kamisnya.


Dan juga tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Donatur yang mau memberikan perhatian untuk pembangunan gereja oikumene polres Toba seperti Para pengusaha, Perusahaan dan para personil Polres Toba baik Perwira maupun para Bintara.

Kapolres Toba berharap dengan adanya gereja Oikumene hendaknya para personil Polres Toba semangkin mendekatkan diri kepada Tuhan dalam melaksanakan Tugas sehari-hari di Wilkum Polres Toba sehingga masyarakat Toba dapat merasakan pelayanan dan perlindungan serta pengayoman  yang penuh dengan kasih dan takut akan Tuhan . 


Dalam acara peresmian tersebut berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan aturan kesehatan sebut Kasi Humas. (Rahmat S/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال