Satgas Yonif Raider 321/GT Berikan Bantuan Pemasangan TV dan Instalasi Prabola Warga Distrik Mbua


Patrolihukum.com,

(Nduga). Untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/Galuh Taruna (GT) melakukan pemasangan TV dan Instalasi Prabola secara terbatas di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga.


Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (21/07/2022).


Dansatgas mengungkapkan bahwa berlandaskan santi aji Prajurit TNI Angkatan Darat yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI salah satunya pada nomor urut ke delapan berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. “Maka dengan pedoman tersebut Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT juga memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan secara cepat dan sigap kepada warga binaannya yang sedang mengalami kesulitan,” ujarnya.


Dansatgas juga menjelaskan bahwa beberapa personel bidang perhubungan atau komunikasi jajaran Pos Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT selama di homebase memang telah dibekali kemampuan untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan instalasi listrik atau gangguan pada jaringan komunikasi maupun elektronik yang kemungkinan terjadi di Pos selama di penugasan. “Dalam hal ini juga termasuk membantu mengatasi kendala masalah elektronik kepada warga yang mengalami kesulitan,” ungkapnya.


Sebelumnya salah satu warga Distrik Mbua Bapak Minus (43) datang ke Pos Satgas menyampaikan bahwa dirumahnya mengalami kendala terhadap pemasangan TV, sehingga tidak dapat menggunakannya.


Mendengar keluhan tersebut, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Komandan Satgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., membentuk tim yang dipimpin oleh Danton Kom Letda Chb Marwanto beserta tiga orang teknisi yang sudah memiliki kualifikasi dalam hal instalasi Elektronik.


“Tim yang sudah dibentuk tersebut langsung bergerak menyiapkan alat peralatannya untuk melakukan pemasangan TV dan Instalasi Parabola di kediaman Bapak Minus, setiba di rumah beliau, tim perhubungan melakukan pengecekan dan Pemasangan TV,” kata Dansatgas.


Setelah TV tersebut berhasil dipasang Bapak Minus menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas semua pertolongan yang telah diterimanya dan beliau terkejut ternyata bapak-bapak tentara selain baik dan ramah juga bisa membantu mengatasi kendala dalam pemasangan TV, sehingga merasa sangat terbantu sekali.
 


“Saya memang tidak paham sekali tentang pemasangan TV ini, saya sangat senang sekali dan berterimakasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT, karena TV rumah saya sudah menyala, semoga anggota Pos diberikan kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan tugas dan selalu dekat dengan kami masyarakat Distrik Mbua,” ucap Bapak Minus.  

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال