BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Duduga Pengaspalan Jalan Hotmix Sarat Korupsi Dan Terkesan Asal Jadi

Patrolihukum.com, Langkat, Diduga Pengaspalan Jalan Didesa Durian Durian Lingga kecamatan sei bingai kabupaten langkat Sarat Dengan Korupsi,...


Patrolihukum.com,

Langkat, Diduga Pengaspalan Jalan Didesa Durian Durian Lingga kecamatan sei bingai kabupaten langkat Sarat Dengan Korupsi,Jum'at 26/08/2022.Di karenakan Pengaspalan jalan tersebut tanpa Plang RAB,sehingga Publik tidak tahu berapa Volume Bangunan dan Anggaran pengaspalan Hotmix tersebut.


Setelah diketahui adanya plang RAB pengaspalan jalan tersebut tidak ada,awak media mencari informasi siapa  Pelaksana kegiatan guna untuk mengkonfirmasi Kontraktor Pemegang Proyek untuk mempertanyakan mengapa pengaspalan jalan tersebut yang belum didirikan Plang RAB nya.


Akhirnya awak media menemukan nomor kontak Pemegang Proyek yang mengerjakan pengaspalan tersebut,ketika di konfirmasi alasannya "Plang akan di pasang setelah selesai Pekerjaan bang"ungkapnya.


Lantas awak media bertanya kembali kepada beliau"Apakah ada aturan memasang Plang RAB Proyek setelah selesai Pengerjaannya Pak?tanya awak media,namun kepala CV sebagai Pemegang Proyek tersebut tidak menjawab pertanyaan team awak media,Kontraktor tersebut telah menyalahi UU No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik yang dimana diketahui Papan Plang informasi RAB tersebut bukanlah informasi rahasia tetapi kenyataannya di lokasi pengaspalan Papan Informasi tersebut belum juga di pasang di termin 80% pengerjaan proyek tersebut.


Beberapa hari kemudian awak media kembali meninjau Proses Pengaspalan Jalan yang menghubungkan kedua desa yang ada di kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat,awak media menemukan keanehan pada Hotmix yang sudah selesai di kerjakan yang dimana terlihat Aspal tersebut tidak mulus dan di duga ketebalan Hotmix tersebut sangat tipis di karenakan Aspal di tengah badan jalan terlihat sangat tipis.


Hingga saat ini Pelaksana Kegiatan sebagai Pemegang Proyek Pengaspalan tersebut belum juga menyelesaikan Pembangunan Aspal Hotmix di Desa Durian Lingga,Dimana Pengerjaannya belum juga selesai tetapi seluruh pekerja tidak berada di lokasi Proyek.(AAT/red)

COMMENTS