BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Penyuluhan Bidkum Polda Sumut di Polres Toba tekan Prapid dalam Proses Penyidikan .

Patrolihukum.com, TOBA - Polres Toba menyambut kunjungan Bidang Hukum (Bidkum) Polda Sumut dalam memberikan arahan dan meningkatkan kemampua...




Patrolihukum.com,

TOBA - Polres Toba menyambut kunjungan Bidang Hukum (Bidkum) Polda Sumut dalam memberikan arahan dan meningkatkan kemampuan personil pada penanganan kasus oleh penyidik/Penyidik Pembantu di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba Sabtu 27/8/2022.


Tim Bidkum Polda memberikan arahan kepada personil penyidik untuk lebih melengkapi Administrasi Peyidikan sesuai dengan perkap penangganan kasus agar tidak menimbulkan kesalaham yang menjadi Prapid kepada personil.


Apabila penyidik telah melengkapi Mindik(Administrasi Penyidik) secara hukum nya kita telah sesuai penangangan kasus perkara pidana.

Adapun Tim Bidkum Polda yang datang antara lain Kasubbid Sunluhkum Bidkum sebagai Ketua Tim Pembina Zulkifli S.H,M.H , AKBP Rakhmad A. Purba S.H,M.H Adbokad Madya 1 Bidkum dan 2 (dua) orang personil yang memdampingi. 


Menurut ketua Tim melalui arahan nya bahwa asistensi dan sosialisasi yang dilaksanakan di Polres Toba merupakan upaya dari Bidkum untuk menambah kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu dalam menanggani kasus/perkara terhindar dari Prapid  kata Zulkifli.


Harapan Kapolres Toba AKBP Taufiq.Hidayat Thayeb yang disampaikan oleh Waka polres Toba Kompol Lamin S,Pd. dengan adanya pelatihan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Bidkum Polda Sumut dapat menjadi Pedoman bagi Penyidik/Penyidik Pembantu. 


Dimana Sosialisasi Bidkum yang diikuti oleh para Kasat , Para.Kapolsek sejajaran Polres Toba , para.Kanit Reskrim sejajaran Polres Toba dan seluruh penyidik/Penyidik Pembantu se Polres Toba dapat lebih memahami dan meningkatkan kemampuan nya untuk tidak menjadi masalah / Prapid kata Waka Polres Toba.

(Rahmad S/Red)

COMMENTS