Senyum Warga Sambut Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ

Patrolihukum.com,

(Tolikara).  Kembali warga tersenyum ceria menyambut kedatangan Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang kerap menyapa dan melayani masyarakat. Kali ini terulang kembali,  Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Kanggime menemui warga dengan memberikan pelayanan kesehatan bersama Puskesmas keliling.


Senyum ceria warga mewarnai kedatangan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, bertempat di jalan Nangka di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Pegunungan Tengah Papua, Senin (08/08/2022).


Dalam keterangannya, Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri mengungkapkan bahwa salah satu tugas pokok Prajurit TNI di daerah penugasan yaitu  membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat. Dari penjabaran hal tersebut, dirinya bersama Prajurit lainnya memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi warga melalui kegiatan puskesmas keliling yang dilakukan oleh Pos.


“Kegiatan ini cukup mendapat respon yang baik dimata masyarakat, dimana masyarakat yang kita temui banyak yang meminta untuk diperiksakan kesehatannya meskipun hanya tensi tubuh,” jelas Danpos.


Kegiatan puskesmas keliling dari Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  dipimpin oleh Dantim 3 Sertu Surbakti dengan 13 personel pos termasuk tenaga kesehatan Pos Kanggime.


Salah satu warga yaitu bapak Dani mengucapkan banyak terima kasih terhadap prajurit Pos Kanggime atas kepeduliaannya memeriksa kesehatan masyarakat Distrik Kanggime.


“Saya awalnya juga kurang enak badan, puji Tuhan udah dicek kesehatan dan diberikan obat secara gratis. Semoga kedepan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara personel pos dengan masyarakat Distrik Kanggime,” kata bapak Dani.

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال