BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

TPL Serah Terimakan Patching Jalan di Desa Patane IV, Kecamatan Porsea

Patrolihukum.com, Sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan daerah, Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi dengan melakukan ...


Patrolihukum.com,

Sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan daerah, Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi dengan melakukan Patching Jalan di Desa Patane IV, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba. (Rabu, 10/08/2022) 


Jalan di Desa Patane IV yang tidak dalam kondisi baik tersebut menjadi salah satu permasalahan serius.  Pengerjaan patching jalan sepanjang lebih kurang 350 meter ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan juga masyarakat sekitar wilayah operasional. 


Alexander Sitorus, Community Development (CD) Officer, mewakili management TPL mengatakan jalan merupakan bagian dari sarana dan prasarana transportasi yang mempunyai peran penting dalam bidang ekonomi, sosial budaya, lingkungan hidup, politik, pertahanan dan keamanan, serta dipergunakan untuk kemakmuran rakyat. 


“Jalan juga sebagai prasarana distribusi barang dan jasa yang merupakan urat nadi dari kehidupan masyarakat. Sudah menjadi tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk implementasi untuk selalu tanggap dengan kebutuhan masyarakat, sepanjang hal tersebut untuk kepentingan umum. 


"Perusahaan akan selalu siap berkontribusi di wilayah operasionalnya secara berkesinambungan. Sepanjang permohonan yang diajukan untuk peningkatan ekonomi, infrastruktur dan lainnya dalam mendukung pemerintah setempat," tegas Alex. 


Ramot Sirait, Kepala Desa Patane IV, sangat mengapresiasi tindakan cepat dari perusahaan yang langsung menanggapi permohonan mereka untuk melakukan Patching di jalan menuju ke desanya. Ia tidak menyangka badan jalan yang selama ini rusak dan berlubang dapat kembali mulus. 


"Patching jalan ini jelas akan berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek. Karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan, oleh karena itu perbaikan jalan adalah hal yang penting. Terimakasih untuk TPL yang menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Toba, khususnya di desa Patane IV. Dengan dilakukannya pengerjaan patching jalan ini, sudah dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas," terang Ramot. 


Ia menambahkan, sebelumnya di jalan tersebut banyak pengendara kendaraan yang sering terjatuh khususnya pengendara sepeda motor. Diakibatkan banyaknya lubang yang menganga di badan jalan. Dengan dilakukannya patching jalan ini, dapat berperan dalam memperbaiki taraf kehidupan masyarakat, karena jalan merupakan akses penghubung masyarakat ke berbagai tempat sehingga mempermudah masyarakat dalam bekerja dan beraktivitas.

(Rahmad S/ Red)

COMMENTS