BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Akhir dari Unras Spotanitas pedagang Balerong pembagian lapak di Pondopo Bupati Toba.

Patrolihukum.com, TOBA - Polres Toba laksanakan monitoring dan Pengamanan di Pondopo Bupati Toba untuk kegiatan pengundian dan pembagian Kio...

Patrolihukum.com,

TOBA - Polres Toba laksanakan monitoring dan Pengamanan di Pondopo Bupati Toba untuk kegiatan pengundian dan pembagian Kios / Lapak dipasar Onan Balige Oleh Dinas Koperindagkop Kab. Toba pada Sabtu , 17/9/2022.


Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb ,S.H, S.I.K menyampaikan kepada jajaran Polres Toba melakukan monitoring dan berikan pengamanan dan kenyamanan kepada para pedagang  Balerong balige, dalam pembagian kios tempat mereka berjualan setiap harinya.


Pembagian kios yang dilaksanakan dengan pengundian dari Pemkab Toba dengan cara yang memiliki kios sebelum 6-7 akan mendapatkan 3 kios , 4-5 mendapatkan 2 kios, 1-3 mendapatkan 1 kios dan pembagian kios rata-rata 1 kios perorang dan para pedagang di balerong menyetujui pembagian tersebut.


Adapun kios /Lapak yang dibangun oleh kementerian PU/PR sebanyak 440 petak sedangkan pedagang yang akan menerima sebanyak 573 pedagang. Karna pembangunan yang dilaksanakan oleh PU/PR jumlah nya berkurang dengan demikian Pemkab Toba memaksimalkan dengan cara seperti yang disetujui pedagang.


Kegiatan pembagian kios dihadiri oleh Sekda Kab. Toba Drs. Aagus Sitorus , Kadis Koperindagkop Drs. Shalomo Simanjuntak, Waka Polres Toba Kompol Lamin , S,Pd , Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhoni A. Siregar , Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, Danramil 17 Balige Kapten J. Sinaga , Kasat Samapta Dimun Hutahuruk , Asisten II Jhony Lubis ,Asisten III Feri Napitupulu , Kabid Pasar Manogihon Tua Gultom, Camat Balige Pantun Jhosua Pardede S.Sos , dan para pedagang onan balige sebanyak lebih kurang 400 pedagang.


Pelaksanakan pembagian kios/lapak kepada pedagang onan balige berjalan dengan aman dan sukses tanpa ada kendala kata Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir dan para pedagang menyetujui pembagian yang dilaksanakan di komplek pondopo Bupati Toba.

(Rahmad S/red)

COMMENTS