BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Ekspresikan Seni Musik Pemuda Papua, Satgas Yonif 126/KC Adakan Pelatihan Alat Musik Gratis

Patrolihukum.com, (Keerom). Disamping melaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan perannya dala...

Patrolihukum.com,

(Keerom). Disamping melaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan perannya dalam pemberdayaan anak-anak Papua di perbatasan melalui program kreatif berupa pelatihan alat musik bertempat di aula Kala Cakti Pos Kotis Senggi.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (30/09/2022).


Sebagai bagian dari program kreatif yang dilaksanakan Satgas, pelatihan musik merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh pemuda di perbatasan Papua karena selain menambah bekal ilmu, mereka juga bisa bersenandung riang bersama dengan personel Satgas yang mahir bernyanyi dan memainkan alat musik.


Dari beberapa alat musik yang akan diajarkan, kali ini personel Satgas mengajarkan cara bermain alat musik gitar namun masih banyak alat musik yang nanti akan diajarkan seperti bass, piano dan drum.


Pelatihan yang diberikan dimulai dari dasar-dasar bermain gitar yaitu cara memegang gitar yang baik, bermain kunci-kunci dasar dan memetik gitar agar dapat berbunyi dengan merdu. Pelatihan gitar tersebut dibimbing langsung oleh personel dari Band Musik Yonif 126/KC yang sudah sering tampil dalam beberapa pentas musik di daerah.


Embanius Embay (14) salah satu pemuda yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat senang dan berterimakasih sudah diajarkan cara bermain alat musik oleh Bapak TNI.


Harapan kedepan juga disampaikan oleh salah satu guru sekolah ibu Monik “Semoga Bapak TNI dapat menyelenggarakan pelatihan musik secara rutin agar anak-anak bisa memiliki bekal bermain musik yang tidak didapatkannya di sekolahnya secara rutin, dikarenakan minimnya alat dan tenaga pengajar di bidang kesenian di sekolah kami,” ucapnya.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

COMMENTS