BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Pangdam I/BB Awali Pembangunan 30 RTLH di Wilayah Kodim 0201/Medan

Patrolihukum.com Hamparan Perak - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, mengawali pembangunan 30 unit Rumah Tidak Layak H...


Patrolihukum.com

Hamparan Perak - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, mengawali pembangunan 30 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di wilayah Kodim 0201/Medan, Kamis (1/9/2022).


Pembangunan awal 30 unit RTLH dilakukan secara simbolis oleh Pangdam I/BB dengan peletakan batu pertama di rumah milik Ibu Jasmi, Jl Pertamina, Dusun V Kebun Baru, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.


Pangdam mengatakan, pembangunan RTLH ini merupakan salah satu Bakti TNI, dan merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. 


"Melalui kegiatan ini, saya harapkan akan menumbuhkan nilai-nilai gotong royong, partisipasi, kepedulian dan perhatian sesama dan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat," jelas Pangdam dalam sambutannya.


Kepada Prajurit dan masyarakat yang terlibat proses pembangunan RTLH, Pangdam mengingatkan agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi. 


"Kita semua harus bekerjasama sehingga kegiatan bedah rumah ini nantinya dapat kita selesaikan tepat waktu dan tepat sasaran," pungkas Pati TNI AD lulusan Akmil 1990 itu. 


Sementara, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, rehab RTLH ini diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat untuk hidup layak dengan memiliki rumah layak huni. 


"Karena itu, TNI AD melalui Kodam I/BB mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga proses bedah RTLH ini bisa selesai sesuai dengan yang diharapkan," ungkap Letkol Rico.


Turut hadir di acara, antara lain para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, SIP, MSi, anggota DPRD Deliserdang, perangkat pemerintahan Kecamatan Hamparan Perak dan pihak terkait lainnya.

COMMENTS