Polres Toba Gelar Apel Kesiapan pengamanan Aksi Ujuk Rasa Damai dari Gabungan Mahasiswa Kristen Indonesia di Lapangan Apel Polsek Balige


Patrolihukum.com,

TOBA - Kepolisian Resor Toba Laksanakan Apel Kesiapan pengamanan Aksi Ujuk Rasa Damai dari Gabungan Mahasiswa Kristen Indonesia di Lapangan Apel Polsek Balige Polres Toba. Kamis (8/09/2022).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB, S.H, S.IK didampingi Wakapolres Toba dan diikuti oleh Para PJU Polres Toba, Personil Polres Toba beserta 1 Pleton Personil BKO Dit SAMAPTA Polda Sumut sebanyak 21 Personil.


Adapun Apel kesiapan unjuk Rasa yang dilaksanakan oleh    GMKI yang dimulai nya atau titik kumpulny dari Bundaran DI. Panjaitan Balige yang berkisar puluhan orang dan aspirasi yang akan disampaikan adalah yang harga  BBM naik dan diminta untuk diturun kan ungkap Kasi Humas  ( Iptu B. Samosir)


Dalam arahannya Kapolres Toba mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan lakukan secara persuasif dan humanis.


” Polri memberikan dan menjamin setiap warga negara untuk menyampaikan aspirasinya, atau memberikan ruang demokrasi. Oleh karena itu, pendekatan humanis harus dilaksanakan dalam mengawal aksi demonstrasi,” ujar Kapolres Toba


Kapolres Toba menambahkan, anggota yang Melaksanakan pengamanan harus sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 salah satunya menggunakan Masker.


Usai menyampaikan arahan, Kapolres Toba didampingi Waka Polres serta para PJU dan Kasi Propam Polres Toba langsung melakukan pengecekan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan, untuk memastikan seluruh anggota tidak ada yang membawa senjata api.

(Rahmad S/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال