BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bakamla Tutup Rangkaian Latihan Kesiapan SAR di Manado

Patrolihukum.com, Direktorat Latihan Bakamla resmi menutup seluruh rangkaian Latihan Kesiapan SAR Wilayah Tengah Tahun 2022 di Manado, Sabtu...

Patrolihukum.com,

Direktorat Latihan Bakamla resmi menutup seluruh rangkaian Latihan Kesiapan SAR Wilayah Tengah Tahun 2022 di Manado, Sabtu (15/10/2022). Hal tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan dan pemberian sertifikat oleh Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kolonel Bakamla Anang S, S.H., M.A.P., M.Tr. Hanla kepada perwakilan peserta latihan.


Kolonel Bakamla Anang saat membacakan sambutan penutup Kepala Bakamla RI mengatakan Search and Rescue (SAR) adalah kegiatan dan usaha mencari, menolong, dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam musibah.


“Dengan adanya Latihan SAR ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, mempererat hubungan, maupun saling sharing pengalaman serta memperkuat kolaborasi dalam melaksanakan tugas SAR,” ujar Kolonel Bakamla Anang.


Diketahui selama 4 hari pelatihan, peserta mendapatkan berbagai materi SAR dan praktek seperti mekanisme SAR, tahap-tahap SAR, Pertolongan pertama pada kecelakaan baik ringan maupun berat, penyiapan logistik dalam operasi SAR, evakuasi korban di laut, dan praktek evakuasi di laut.


Autentikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd

COMMENTS