BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bantu Warga, Satgas Yonif 142 Terjun Kedapur Memasak Makanan Hingga Makan Bersama

Patrolihukum.com, (Tolikara). Kepedulian terhadap masyarakat di Papua untuk membantu dalam segala hal serta wujud mempererat persaudaraan Bh...



Patrolihukum.com,

(Tolikara). Kepedulian terhadap masyarakat di Papua untuk membantu dalam segala hal serta wujud mempererat persaudaraan Bhinneka Tunggal Ika Satgas Yonif 142/KJ terjun ke dapur memasak membuat makanan untuk santap bersama terhadap masyarakat Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Senin (24/10/2022).


Berawal dari Program Ketahanan Pangan yang membuahkan hasil yang baik, sehingga hasil dari kebun tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkannya dan tidak tanggung-tanggung personel TNI langsung terjun ke dapur untuk mengelola hasil ketahanan pangan tersebut.


Dalam keterangannya Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga rasa persaudaran dan keakraban bersama masyarakat akan terus terjalin dengan baik.


“Saya melihat Anggota yang sedang panen buncis kangkung dan cabe, kemudian saya berinisitif untuk membuat suatu kegiatan yang berbeda dengan cara memasak di dapur masyarakat, hingga makan bersama. Hal ini pun merupakan program dari Angkatan Darat,” ungkapnya.


Kapten Inf Yulian mengatakan bahwa anggota Satgas memasak di Dapur Mama Ketanggeng di rumah ini ada 4 kepala keluarga sekaligus ada 12 anak-anak yang tinggal di rumah ini, anggota memasak penuh suka ria. Hingga siang setelah masakan selesai langsung menyantap bersama-sama.


“Apa yang Kami lakukan di sini merupakan tugas dan kewajiban kami untuk membantu masyarakat sekitar pos sekaligus hal ini merupakan instruksi arahan dan petunjuk langsung dari pimpinan Angkatan Darat,” jelasnya.


Sementara itu, Bapak Ketanggeng Yikwa selaku kepala keluarga di rumah tersebut mengucapkan terima kasih atas inisiatif Satgas TNI 142 yang telah memasak hingga menghidangkan untuk makan bersama di rumahnya. “Bapak tentara Wa WA WA,” pesan bapa.


Authentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

COMMENTS