BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bencana longsor di Jalan umum dari parsoburan menuju Desa Lumban Balik tertimbun Longsor

Patrolihukum.com, TOBA - Kapolsek Habinsaran AKP E E. Napitupulu bersama anggota , Rabu tanggal 05 Oktober 2022 sekira Pukul 16.40 Wib . Tur...

Patrolihukum.com,

TOBA - Kapolsek Habinsaran AKP E E. Napitupulu bersama anggota , Rabu tanggal 05 Oktober 2022 sekira Pukul 16.40 Wib .

Turun ke lokasi bencana Tanah Longsor Terjadi Disebabkan Curah Hujan Yang Sangat Tinggi Dan Berlangsung Mulai Senin Tanggal 03 Okt 2022 Di Kec Habinsaran Kab Toba. Bencana Tanah Longsor yang Terjadi Di Jalan Lumban Balik, Desa Lbn balik, Kec Habinsaran Kab Toba, mengakibatkan Jalan Tertimbun Tanah Dan Tidak Dapat Dilalui Oleh Kendaraan roda empat Maupun Sepeda Motor, Dari Parsoburan Menuju Desa Lbn balik, Maupun Sebaliknya Dari Lumban Balik Menuju Parsoburan Kec Habinsaran Kab Toba. Bencana Alam Tanah Longsor Tidak Ada Korban Jiwa Dan Tidak Ada Kerusakan Rumah / Tempat Tinggal Warga Masyarakat. Hasil Koordinasi Dengan muspika Kec Habinsaran Bahwa Pembersihan Bencana Alam Tanah Longsor Dilaksanakan Dengan Menggunakan Alat Berat Escavator Dari Pem Kab Toba.

Pada Hari Ini Kamis Tanggal 06 Okt 2022 Sekira Pukul 14.30 wib. Proses Pembersihan Jalan Yang Tertimbun Tanah Longsor Dilakukan Dengan menggunakan Alat Berat Escapator Dari Pemkab Toba Sekira Pukul 16.00 Wib Jalan Yang Tertimbun Tanah Longsor Sudah Dapat Di gunakan Oleh Pengguna Jalan ,Baik Itu Mobil Dan Sepeda Motor,Untuk Perlintasan Dari Kel Parsoburan Menuju Desa Lumban Balik.

Langkah-Langkah Yang Dilakukan fungsi kepolisian :

Membantu Membersihkan Badan / Ruas Jalan Yang Tertimbun Tanah Longsor. Menghimbau Kepada Warga Masyarakat Pengguna Jalan untuk Tetap Berhati Hati Pada Saat Melintas Dan Mengantisipasi Adanya Bencana Longsor Susulan. Menghubungi/ melaksanakan Koordinasi terhadap Instansi Terkait muspika Habinsaran, Untuk Melaksanakan Pembersihan Jalan Dengan Menggunkan Alat Berat (Escavator) 

Pada kesempatan ini jugapihak kepolisian Kapolsek Habinsaran beserta Anggota memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan lahan, mengigat bencana yang diakibatkan karena penggudulan, dan pembakaran hutan yang berakibat ke longsor yang merugikan masyarakat juga.

(Polsek Habinsaran)

COMMENTS