BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bupati Taput Serah Terima 1500 Penerima Bantuan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya)

Patrolihukum.com, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis Perukim Budiman Gultom serta Anggota DPRD Fraksi PDi Per...


Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis Perukim Budiman Gultom serta Anggota DPRD Fraksi PDi Perjuangan Rudi Nababan, Andri Nababan dan Frido Sinaga dalam hal Serah Terima  Buku Tabungan (SERBUTAB) Program Bantuan Stimulan  Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2022 di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Senin 10 Oktober 2022.


Dalam acara serah Terima buku tabungan ini juga Turut Hadir dari Kordinator BSPS Tapanuli Utara Parlin Silaban, Kepala Cabang Bank Mandiri Tarutung Edy Mas rizal Gultom. 


BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah (Bedah Rumah) beserta prasarana, sarana dan utilitas umum.


Dalam kesempatan itu, Parlin Silaban sebagai Kordinator BSPS Tapanuli Utara menyampaikan Laporannya bahwa Kegiatan BSPS Tapanuli Utara TA 2022 dari Balai Perumahan dan Permukiman Sumatera II Provinsi Sumatera Utara dialokasikan kuota BSPS 1500 Penerima Bantuan. 


" Saya juga sampaikan bahwa bantuan ini juga berkat dan perjuangan Aspirasi Anggota DPR Ri Sukur Nababan didukung juga oleh Pemkab Taput yakni Bupati Nikson Nababan, dimana mulai Tahun 2015 sampai dengan Tahun 2022 sudah terealisasi 12.000 penerima bantuan yang sudah terealisasi di Tapanuli Utara. 

Alokasi kegiatan Program BSPS  Tapanuli Utara sebanyak 1500 PB, terdapat di lokasi 15 Kecamatan   112 Desa  dan kelurahan kegiatan sesuai SK PPK Rumah swadaya. "Ujar parlin


Pada kesempatan itu Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan Rasa Terima Kasih yang sebesar - besar nya kepada Bapak Sukur Nababan yang merupakan Anggota DPR - Ri telah memberikan perhatian yang khusus untuk Kabupaten Tapanuli Utara. 


" Semenjak tahun 2015 Kabupaten Tapanuli Utara sudah masuk aspirasi Bapak Sukur Nababan, jadi bila kita total sudah terdapat 12.000 BSPS yang terlaksana di Tapanuli Utara hingga tahun ini. Pesan yang saya sampaikan kepada kita semua bila bersyukur atas hal kecil kita maka hal besar akan diberikan kepada kita. "Ujar bupati


Setelah beberapa rangkaian kegiatan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Secara Simbolis Serah Terima  Buku Tabungan kepada penerima bantuan, 18 Desa PB , Kepala Desa 18 Desa, Bapak Camat Kec. Tarutung, Dinas PKP, DPRD , Fraksi PDI Perjuangan. 

Penerima Bantuan BSPS TA 2022, sudah Bisa langsung membangun Rumahnya dengan konstruksi yg lebih baik dan berkomitmen Tepat waktu, tepat mutu dan tepat Sasaran.

(Wahyu/red)

COMMENTS