BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Cegah Angka Stunting Bupati Taput Memberikan Bantuan Bibit Ternak

Patrolihukum.com, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis Ketapang Longgos Pandiangan, DPPKBP3A Donna Situmeang, K...


Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis Ketapang Longgos Pandiangan, DPPKBP3A Donna Situmeang, Kepala BPS Taput Ester Sitorus dan beberapa pimpinan OPD terkait, memberikan bantuan bibit ternak dalam rangka penurunan angka stunting di Desa Sibaragas dan Desa Paharan Kecamatan Pagaran, Rabu (12/10/2022) 


Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan mempercepat penurunan angka stunting di Desa Baragas dan Desa Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara  Bupati Tapanuli Utara menyerahkan bantuan bibit itik untuk dua desa tersebut. 


Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Taput menekankan agar bibit tersebut dipergunakan sebaik-baiknya. 


"Saya tegaskan kepada Bapak Ibu agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan kesehatan anak-anak. Tidak untuk dijual.Daging dan telur itik mengandung protein yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak baik fisik maupun pikiran. Kesehatan fisik dan mental anak-anak sangat penting untuk masa depan mereka dan kemajuan generasi bangsa. 


Dan saya mengharapkan Bapak Ibu sekalian untuk menerapkan program KB. Gunakanlah alat kontrasepsi agar tidak terlalu banyak anak dan jarak anak tidak terlalu dekat sehingga anak dan ibu sehat." tutur  Bupati Nikson Nababan. 



Kadis Ketapang menjelaskan bahwa Hibah ternak itik sebanyak 290 ekor di Desa Sibaragas dan 150ekor di Desa Pagaran dimana pembagiannya sebanyak 10ekor per KK yang memiliki masalah stunting. 


Kepala BPS dalam kesempatan itu menjelaskan manfaat pendataan bagi masyarakat. 

"Mari kita berterima kasih kepada Pemerintah Daerah kita yang selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Kami dari BPS menyampaikan pesan dari Presiden kita untuk memperbaiki basis data registrasi sosial ekonomi yang akan kami laksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 s/d 14 November 2022 kami akan datangi rumah bapak ibu semua. Dan dari hasil itu Pemda Taput akan melihat kepada siapa yang layak diberikan perlindungan sosial, untuk itu kami mohon kepada bapak ibu untuk memberikan data yang sebenar-benarnya, sehingga Pemerintah terlebih pak Bupati kita bisa membuat kebijakan apa saja yang diperlukan masyarakat kita agar bisa terbebas dari kemiskinan yang ekstrim, " Tutur Ester Sitorus. 


Setelah acara pemberian bantuan Bupati dan rombongan meninjau SD Sibaragas dan HKBP Sibaragas.

(Wahyu/Red)

COMMENTS