Danrem 045/Gaya Terima Kunjungan Kerja Tim Kajian Setjen Wantannas RI


Patrolihukum.com,

Pangkalpinang – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.  menerima kunjungan On the Spot (OTS) Tim Kajian Setjen Wantannas RI (Sekertariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI) Brigjen TNI Yudha Fitri beserta rombongan dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Makorem 045/Gaya, Selasa (25/10/2022).


Dalam kunjungannya tersebut Brigjen TNI Yudha Fitri selaku Ketua Tim Kajian Setjen Wantannas RI mengucapkan terima kasih kepada Danrem 045 beserta Staf  yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungannya.


"Kegiatan Tim di Provinsi Bangka Belitung akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari sampai dengan hari Jumat 28 Oktober," ujarnya. 


Pada kesempatan yang sama, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis,  mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Kajian Setjen Wantannas RI Brigjen TNI Yudha Fitri,  beserta rombongan di Bumi Serumpun Sebalai Bangka Belitung, khususnya di Markas Korem 045/Gaya.


Danrem 045/Gaya juga mengatakan Tim Kajian  Setjen Wantannas RI ke Provinsi Bangka Belitung ini difokuskan untuk memperoleh data terkait Optimalisasi Program Tol Laut terhadap penurunan Disparitas harga barang guna mencegah impor illegal dalam rangka keamanan Nasional. 


Untuk itu, Danrem berpesan kepada Para Kasi dan Staf terkait, berikan informasi dan data yang valid dan terkini kepada Tim Kajian Wantannas RI. 


Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan beberapa permasalahan yang akan didalami oleh Tim terkait gambaran umum Provinsi Bangka Belitung melalui staf terkait agar diberikan data-data yang dibutuhkan selama kegiatan Kajian di wilayah.


"Yang menjadi masalah adalah belum terkoneksinya dengan baik antara transportasi laut dengan transportasi darat untuk mengefektifkan distribusi barang,” kata Danrem.


Danrem menambahkan di sinilah perlunya sinergitas antara stakeholder dalam mengefektifkan transportasi laut sebagai jalur perdagangan agar menjadi optimal.


Turut hadir dalam audensi tersebut Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kasiren dan Para Kasi Kasrem 045/Gaya, serta Sekretaris Tim Kajian Kolonel Kav Rahman, S.Pd, M.Sc. serta  anggota Tim Kajian Kolonel Mar Aris Mudian, M.M. dan Kolonel Adm Moechlisin, M.Si. (Kapenrem 045/Gaya)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال