BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kapolres Toba " Hadiri Upacara HSN Tahun 2022 ", Santri dalam Sejarah berperan tingkatkan kemajuan bangsa.

Patrolihukum.com, TOBA – Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.I.K ,di dampingi Wakapolres Toba Kompol Lamin S,Pd hadiri Upacara ...

Patrolihukum.com,

TOBA – Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.I.K ,di dampingi Wakapolres Toba Kompol Lamin S,Pd hadiri Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 bertempat di Aula Panti Asuhan M Yasin Tampubolon, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu 22 Oktober 2022.


Dalam peringatan HSN tersebut nampak hadir Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE, Plt Kadinsos Sudirman Sirait, Camat Balige, MUI Toba, Pengurus cabang NU Toba serta para santri dan undangan.


Upacara peringatan hari santri ini mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian” dengan tujuan bahwa santri harus senantiasa aktif dan melibatkan diri dalam usaha menjaga martabat kemanusiaan dengan ikut memajukan pendidikan indonesia menjadi sumber daya unggul yang dapat membanggakan negara baik dari segi pendidikan maupun segi agama. Para santri diharapkan aktif dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini sehingga muncul santri santri yang menjadi pemimpin negara kelak.

Hal ini tertuang dalam keputusan presiden nomor 22 tahun 2015, dimana setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional ( HSN )

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam sambutannya melalui peringatan HSN ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh santri di Toba, sehingga lebih baik lagi kedepannya.


“Jadikan HSN ini motivasi. Para santri juga harus bisa berinovasi serta meningkatkan kreatifitas agar dapat menoreh prestasi yang cemerlang juga membanggakan nama baik Kabupaten Toba hingga Indonesia,” harap Kapolres.


Selain itu pula, Kapolres meminta para santri untuk tidak melupakan sejarah-sejarah peranan para ulama pada masa lampau.

Taufiq menambahkan ini merupakan refleksi terhadap jasa perjuangan para santri dan itu harus di transformasikan untuk integritas kebangsaan, Cinta Tanah Air atau memperat tali persaudaraan dalam keberagaman.


Dalam momentum ini, Taufiq mengajak para santri bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan indonesia tumbuh.

Momen ini, kami mengajak para santri turut serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga kondusifitas khususnya di wilayah hukum Polres Toba, ungkap Taufiq

(Rahmad S/Red)

COMMENTS