Kodim 1710/Mimika Gelar Tes Kesamaptaan Casis Cata PK dan Lintas Agama

Patrolihukum.com,

(Timika). Kodim 1710/Mimika selaku panitia daerah penerimaan dan seleksi awal para calon siswa Cata PK dan Lintas Agama, menggelar tes kesamaptaan, bertempat dilapangan Bola Denkav 3/SC, Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Selasa (18/10/2022).


Sebanyak 59 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK dan Lintas Agama TNI AD Gelombang II TA  2022 tingkat Sub Pandasus Mimika melaksanakan tes kesamaptaan jasmani.


Peserta yang mengikuti tes kesamaptaan sebelumnnya sudah dinyatakan lolos seleksi adminitrasi dan kesehatan. Para Tamtama PK dan Lintas Agama tersebut melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yaitu push up, serta dilanjutkan tes renang dan postur.


Sebelum tes kesamaptaan dimulai, para Casis terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan tensi serta melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh Staf Binjasmil.


Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan, tes kesamaptaan jasmani ini merupakan tes yang harus dilalui para calon prajurit sebelum mengikuti jenjang tes berikutnya. “Tes ini untuk mengetahui lebih awal kemampuan fisik, ketangkasan maupun kebugaran sebelum menerima latihan yang lebih berat nantinya,” ucapnya.


Seleksi penerimaan untuk menjadi Tamtama PK TNI AD dilaksanakan secara ketat, jujur, transparan dan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Angkatan Darat serta yang pastinya gratis. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال