BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Peduli Kasih, Satgas Yonif 126/KC Sumbangkan Kursi Ke Gereja Di Wilayah Perbatasan

Patrolihukum.com, (Keerom). Dalam rangka meningkatkan kehikmatan dalam melaksankan ibadah minggu di gereja, personel Satgas Yonif 126/KC Pos...

Patrolihukum.com,

(Keerom). Dalam rangka meningkatkan kehikmatan dalam melaksankan ibadah minggu di gereja, personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar menyumbangkan kursi plastik sebanyak 40 buah ke Gereja Santo Mikael yang berada di Kp. Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (18/10/2022).


Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas Yonif 126/KC dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua ini, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kehikmatan masyarakat umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah di setiap hari minggunya dan salah satunya membantu menyumbangkan kursi plastik sebanyak 40 buah yang akan digunakan nantinya sebagai sarana ibadah.


“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan Kabupaten Keerom dan Negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama,” kata Dansatgas.


Di tempat terpisah, Letda Inf Irwanto Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Kalilapar adalah sebagai bentuk kepedulian personel pos dalam kegiatan agama khususnya agar masyarakat dalam beribadah bisa nyaman dan khitmat dalam melakukan ibadah minggu di gereja dan sekaligus untuk mempererat tali silatuhrami kepada masyarakat Kp. Sach.


“Jemaat Gereja Santo Mikael merasa sangat senang mendapatkan sumbanga kursi plastik sebanyak 40 buah dari personel Pos Kalilapar sehingga bisa menutupi kekurangan kursi pada saat melaksanakan ibadah minggu di gereja sehingga dalam melaksanakan ibadah bisa lebih nyaman dan khitmat,” ucap Sinaga.


Bapak Albert Ibe selaku sekretaris kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Kalilapar yang telah menyumbangkan kursi sebanyak 40 buah kepada Gereja Santo Mikael, semoga kedepanyan kursi ini bisa sangat bermamfaat untuk kegiatan ibadah minggu di gereja dan juga dalam melaksanakan ibadah lebih nyaman dan khitmat lagi, oleh karena itu masyarakat Kampung Kalilapar sekali lagi mengucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati.


“Saya atas nama jemaat Gereja Santo Mikael, mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Kalilapar Satgas Pamtas Yonif 126/KC, berkenan menyumbangkan kursi palstik sebanyak 40 buah buat kepentingan Gereja Santo Mikael. Semoga dengan adanya sumbangan dari Pos Kalilapar menjadikan ibadah kami menjadi lebih khitmat dalam mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati,” ucap Ibe.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

COMMENTS