BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Perhatian Kepada Warga Satgas Yonif Raider 142/KJ Galakkan Puskesmas Keliling

Patrolihukum.com, Tolikara, 13 Oktober 2022, (Tolikara). Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga di wilayah Papua, Satgas Pamtas ...


Patrolihukum.com,

Tolikara, 13 Oktober 2022, (Tolikara). Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga di wilayah Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime terus  melaksanakan puskesmas dengan tenaga kesehatannya berkeliling wilayah Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua pegunungan tengah, Rabu (12/10/2022). 


Kegiatan Puskesmas keliling dipimpin oleh  Letda Inf Bily selaku Komandan Tim 1 Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  beserta Tim Kesehatan dengan berjalan kaki melihat warga dan demi kesehatan warga kanggime sekaligus melakukan pengobatan apabila ada warga yang mengalami keluhan kesehatan.


"Puskesmas keliling ini dilaksanakan demi memberikan pengobatan dan menjangkau langsung warga yang sakit, ini akan terus kita lakukan," kata Danpos Kanggime Lettu Inf Ruri Pebri.


Danpos Kanggime mengatakan bahwa kegiatan ini sangat efektif karena disamping mengobati masyarakat yang sakit, juga untuk mendekatkan hubungan baik Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. 


Salah satu warga yang merupakan tokoh agama yaitu bapak pendeta Leo wea mengalami keluhan sakit kepala, dan ada maagnya mengucapkan terima kasih atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Satgas 142. "Kegiatan ini baik, mengobati warga, Tuhan memberkati, wa.," ungkapnya.


Autentikasi : papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

COMMENTS