BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Perputaran Perekonomian 5,5 Milyar, Bupati Tapanuli Utara Berharap Pameran Pembangunan Jadi Berkah.

Patrolihukum.com, "Sesuai laporan analisis ekonomi dari ketua seksi Pameran Pembangunan bahwa terjadi perputaran perekonomian sebesar 5...


Patrolihukum.com,

"Sesuai laporan analisis ekonomi dari ketua seksi Pameran Pembangunan bahwa terjadi perputaran perekonomian sebesar 5,5 milyar lebih dalam kurun waktu 6 hari tersebut. Saya melihat hal ini berdampak positif bagi masyarakat secara luas, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua. Sikap antusiasme dan respek dari masyarakat yang telah mengunjungi berbagai stand pameran, ditunjukkan oleh aktivitas yang sangat padat menandakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara memiliki kecintaan dan kebanggaan terhadap daerahnya," ungkap Bupati Tapanuli Utara.


Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si ketika menerima laporan analisis ekonomi yang disampaikan olek Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak yang sekaligus sebagai Ketua Seksi Pembangunan, bertempat di Sopo Rakyat kanopi Rumah Dinas Bupati, (Tarutung, Kamis/20 Oktober 2022).


Peringatan Hari Jadi Ke-77 Kabupaten Tapanuli Utara yang diisi dengan berbagai kegiatan berupa perlombaan, pertunjukan seni dan budaya, olahraga, hiburan dan Pameran Pembangunan dirangkai dengan Doa Bersama mulai tanggal 2 sampai 6 Oktober dan puncaknya adalah Upacara Hari Jadi pada tanggal 5 Oktober serta penggalangan dana melalui konser SLANK 'Tapanuli Utara Margogo' untuk korban terdampak bencana gempa bumi. 


"Semua rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-77 Kabupaten Tapanuli Utara dilakukan untuk menghibur dan terutama meningkatkan transaksi ekonomi sebagai pemulihan ekonomi masyarakat. Pameran Pembangunan telah memicu perputaran uang yang lebih tinggi dari biasanya," lanjut Nikson Nababan.


"Kita juga merubah dan menambah pada berbagai kegiatan rangkaian berupa Doa Bersama serta penggalangan dana melalui 'Tapanuli Utara Margogo'. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat, telah bekerja siang dan malam hingga seluruh rangkaian selesai," jelas Nikson Nababan.


"Secara khusus, saya mengajak masyarakat untuk bangkit bersama usai musibah bencana alam gempa bumi, kita tidak boleh terlalu lama bersedih dan harus cepat bangkit, berkarya dan berkelanjutan, semoga bencana ini segera berlalu. Mari bersatu dan bergandengan tangan dalam membangun, mari kita bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial sehingga tidak menimbulkan keresahan dalam masyarakat. Tanpa persatuan dan tanpa doa kita bersama, apapun yang kita kerjakan akan gagal," tegas Bupati diakhir arahannya.


Kepala Bagian Perekonomian dan SDS sekaligus Ketua Seksi pameran pembangunan Tutur Simanjuntak, menjelaskan peran serta berbagai pihak dan mengatakan tingginya animo masyarakat mengunjungi lokasi pameran pembangunan tersebut.


"Pelaksanaan Pameran Pembangunan mulai tanggal 2 s/d 6 Oktober 2022 bertempat di Jalan Sisingamangaraja Tarutung diikuti oleh Instansi Vertikal, Kabupaten Tetangga, Dekranasda, Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan para pelaku usaha. Hal ini meningkatkan perputaran perekonomian dari berbagai sektor usaha khususnya usaha akomodasi, transportasi dan UMKM sebesar  Lima Miliar Lima Ratus Empat Puluh Lima Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah (Rp. 5.545.925.000,-)", jelas Tutur Simanjuntak.

(Wahyu/Red)

COMMENTS