BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kapolres Toba memimpin apel gabungan gelar pasukan operasi lilin Toba untuk pengamanan Kamtibmas Natal danTahun Baru.

Patrolihukum.com, TOBA - Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K. memimpin apel gabungan gelar pasukan operasi lilin Toba untuk p...


Patrolihukum.com,

TOBA - Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K. memimpin apel gabungan gelar pasukan operasi lilin Toba untuk pengamanan Kamtibmas Nataru 2022/2023 digelar di halaman Mako Polres Toba, Kamis (22/12/2022).


Peserta Apel Gabungan terdiri dari jajaran personil Sat Lantas dan Seluruh Personil jajaran Bintara dan PJU (Pejabat Utana) Polres Toba, Personil TNI AD Kodim 0210 TU, Personil Pol PP Pemkab Toba, Dinas Perhubungan, Detasemen PM Balige, BPBD Kab.Toba, SAR Basarnas Danau Toba, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kab.Toba, Sat Damkar Toba dan Tim Medis Dinas Kesehatan Toba.


Kapolres Toba dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mengikuti apel.


Disebutkannya, apel gelar pasukan adalah pengecekan akhir kesiapan personel baik sarana dan prasarana sebagai pendukung suksesnya pelaksanaan operasi, dengan harapan  pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) berjalan Aman, Lancar dan kondusif. 


Sesuai amanah Kapolri, sebagaimana yang telah diinformasikan Pemerintah Pusat bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas di masyarakat termasuk Nataru 2022/2023 dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1.


Untuk itu semua unsur yang terlibat dalam  Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Toba 2022 untuk menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022/2023 ini harus komit untuk tetap bersinergi dan menjalin koordinasi komunikasi yang baik dan sinergis demi suksesnya pengananan Kamtibmas di perayaan Nataru 2022/2023 di Kab Toba jajaran wilayah Hukum Polres Toba, ucapnya.


Ditegaskannya, dalam upaya pelayanan keamanan Kamtibmas pada apel gelar pasukan  Operasi Lilin Toba di Nataru 2022/2023 setiap pimpinan di jajaran Forkompimda diharapkan bisa turun menyaksikan langsung melihat dan memantau situasi dan keberadaan masyarakat dan para petugas dilapangan selama pengamanan di perayaan Nataru.


Ia juga mengingatkan pentingnya menjalin komunikasi dan koordinasi kerja sama yang proaktif untuk menangani permasalahan yang ada  dengan seluruh jajaran yang bertugas, demi tugas pelayanan kepada masyarakat. 


Dari pada sisi keamanan Kamtibmas lanjutnya, terdapat beberapa potensi gangguan yang perlu sangat diwaspadai, secara khusus untuk kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan demikian juga keamanan penyeberangan di perairan Danau Toba harus proaktif dipantau dan diawasi berikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap patuh dan taat akan aturan serta tetap waspada.


Di akhir amanat ditambahkannya, kepada seluruh personil yang bertugas tetap menjaga kondisi kesehatan selama menjalankan tugas utamakan keselamatan khususnya kesemalamatan masyarakat luas.


Sebelumnya Kapolres Toba membacakan amanah Kapolri yang menyebutkan, sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo meminta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman.


Melihat hal tersebut, lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, masyarakat diimbau melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

(Rahmad S/Red)


 

COMMENTS