BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bentuk Karakter dan Disiplin Sejak Dini, Satgas Yonif R 321/GT Latihkan PBB Anak Napua Jayawijaya

Patrolihukum.com, (Nduga). Pembentukan karakter dan disiplin sejak dini kepada anak-anak Papua dilakukan Satgas Yonif 321/GT/13/1 Kostrad Po...

Patrolihukum.com,

(Nduga). Pembentukan karakter dan disiplin sejak dini kepada anak-anak Papua dilakukan Satgas Yonif 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) anak-anak SD YPGI Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (13/01/2023). 


Dansatgas mengatakan, kegiatan latihan PBB ini secara tidak langsung mengajarkan para siswa untuk bersikap disiplin dan loyal terhadap pemimpinnya dengan satu suara, satu perintah dan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta saling peduli antara satu dengan yang lainnya.


“Kegiatan ini juga harapannya memberikan pembekalan mental sejak dini terhadap para siswa-siswi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan hidup di masa yang akan datang,” tutur Dansatgas.


Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana mengatakan, disamping menjalankan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah Papua Pegunungan. “Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga ikut terlibat dalam mencerdaskan anak-anak bangsa yang berada di pelosok negeri, salah satunya memberikan pelatihan PBB sehingga menjadikan anak-anak yang disiplin dan bertanggung jawab,” ujarnya. 


“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada siswa-siswi SD YPGI Napua mampu melatih baik dari daya motorik ingatan, konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh kepada guru saat proses belajar mengajar di sekolah," ucap Danpos Napua.


Lettu Inf Mulyana berharap dengan adanya pelatihan PBB ini, para siswa-siswi dapat mengerti maksud dan tujuan PBB, sehingga kedepannya mampu menerapkan hidup disiplin baik dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing-masing. 


Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD YPGI Napua, Bapak Elius Tabuni (50) menyampaikan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Khususnya Pos Napua yang sudah ikut serta mengajar PBB dan menanamkan disiplin siswa-siswi SD YPGI Napua. 


“Terima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang sudah menggambil bagian dalam mengajar PBB dan menanamkan disiplin bagi anak-anak di SD YPGI Napua,” katanya.


Authentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

COMMENTS