BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bupati Taput Nikson Nababan Resmikan Penyalaan Listrik di Desa Hutajulu Balik Kabupaten Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara

Patrolihukum.com, Pemerintah Daerah melalui kepemimpinan Bupati Nikson Nababan dan Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat terus mengucurkan program...


Patrolihukum.com,

Pemerintah Daerah melalui kepemimpinan Bupati Nikson Nababan dan Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat terus mengucurkan program-program nyata bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Hal ini dibuktikannya lagi, saat Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si  Meresmikan Penyalaan jaringan Listrik di Desa Hutajulu Balik Kecamatan Parmonangan, Jumat (20/01/2023).


Turut hadir Manager Manajer Unit Pelayanan  Pelanggan (MUP3) PT PLN Area Sibolga Darwin Simanjuntak Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Indra S.H. Simaremare, M.Si Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan beberapa pimpinan OPD serta Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga,  para kepala desa dan  Tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan mengucapkan terimakasih, berkat sinergitas pemerintah daerah dan PT.PLN akhirnya masyarakat di desa Hutajulu Balik tidak lagi bersusah payah memenuhi kebutuhan listrik mereka. Pembangunan ini sebagai wujud nyata dan kesungguhan Pemerintah dalam mewujudkan   masyarakat Tapanuli Utara yang makmur, sejahtera dan memperoleh hidup yang layak.


“Ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan PLN hari ini sudah nampak penerangan di Desa Hutajulu Balik. Puji Tuhan di Tapanuli Utara pembangunan jaringan sudah tuntas diseluruh desa, hanya tinggal pembangunan jaringan listrik di dusun-dusun. Tentu ini adalah buah perjuangan ,doa, ketulusan dan komitmen kita Bersama.” katanya.


Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menyampaikan harapannya dengan terbangunnya jaringan listrik di desa Hutajulu Balik dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya peningkatan SDM melalui pelayanan pendidikan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Tapanuli Utara saya Sangat bersyukur, bahwa dari 77 Tahun Indonesia merdeka Puji Tuhan hari ini Desa Hutajulu Balik sudah bisa menikmati listrik, yang sebelumnya hanya menggunakan kincir air dan tenaga surya yang sangat terbatas masa penggunaannya. Untuk itu saya harap apa yang sudah kita kerjakan di kecamatan Parmonangan ini jangan lagi rusak, tapi harus maju kedepan. Karena bila rusak, itu akan menjadi kepahitan bagi seorang pemimpin" Ungkapnya.

Bupati Nikson Nababan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pihak  PT. PLN beserta jajaran yang telah ikut memberikan kontribusinya bagi pembangunan di  Kabupaten Tapanuli Utara. 

 

 " Kami optimis program listrik dusun di Kabupaten Tapanuli Utara 2023 bisa tercapai. Kami menyadari pembangunan listrik membutuhkan dana besar yang kewenangan pemerintah pusat melalui PLN. Namun dengan semangat sinergitas dan koordinasi Pemkab  Taput dan PLN dan masyarakat dalam program listrik di dusun-dusun, dapat dikerjakan dan tuntas semua." tuturnya.


Di Kesempatan yang sama,  Manajer Unit Pelayanan  Pelanggan (MUP3) PT PLN Area Sibolga Darwin Simanjuntak mengatakan pemasangan listrik merupakan bukti pemerintah hadir untuk rakyat dalam menuntaskan persoalan kebutuhan dasar masyarakat.

 

“ Untuk mewujudkan penerangan listrik PLN yang merata di setiap desa dan dusun di Tapanuli Utara butuh dukungan pemerintah dan seluruh stakeholder, karena PLN tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas pemerintah dan masyarakat.”


Darwin Simanjuntak menyampaikan komitmennya akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Tapanuli Utara dalam mewujudkan pembangunan Tapanuli Utara  Lebih Sejahtera bersama.


Salah seorang tokoh masyarakat Hebo Manalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nikson Nababan  yang telah memerdekakan warga Desa Hutajuli Balik dari kegelapan.

“Kami sangat bersyukur punya Bupati sebaik Bapak Nikson Nababan yang telah memperjuangkan pembangunan jaringan listrik di desa kami Hutajuli Balik. Bahkan bapak juga sudah membuka jalan bagi kami hingga Bapak Bupati bisa berkunjunga ke desa kami ini. Dan kami sangat bangga sekaligus terharu karena Bapak Nikson Nababan adalah bupati pertama yang berkunjung ke desa kami ini. Terima kasih banyak bapak bupati kami akan selalu mendoakan yang terbaik buat bapak dan siap mendukung semua  program bapak demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara” tuturnya. 

 

Kedatangan Bupati bersama rombongan merupakan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Parmonangan Desa Hutajulu Balik dengan  tujuan mempererat tali  silaturahmi bersama masyarakat sekitar.  Acara diawali  dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya penyalaan listrik di Desa Hutaraja oleh Bupati Tapanuli Utara dan kemudian melaksanakan makan malam bersama dan bermalam di rumah warga Desa Hutajulu Balik


Dikesempatan tersebut Bupati Taput memberikan bantuan berupa buku tulis dan vitamin kepada anak SD dari Dinas Pendidikan  dan susu lansia kepada kaum lansia dari Dinas Kesehatan serta  dan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara. (Wahyu/red)

COMMENTS