BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kapolres Toba : Mari Kita Sukseskan F1H2O Dengan Cara Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi

Patrolihukum.com, TOBA - Kapolres bersama Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi melalui  Zoom meeting terkait persiapan event Internasional F1H...

Patrolihukum.com,

TOBA - Kapolres bersama Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi melalui  Zoom meeting terkait persiapan event Internasional F1H2O (Power Boat) bertempat di Mess Pemprovsu, Kamis (19/01/2023) sekira pukul 10.00 Wib


Rapat koordinasi ini di laksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin dan di pimpin langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.


Turut hadir dalam zoom meeting Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf K Napitupulu Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus, Kombes Pol Dr. Teddy Jhon Marbun, SH, M.Hum, DirKrimsus Poldasu Kombes Pol Dr. Teddy Jhon Marbun, SH, M.Hum, Dir Pam Obvit Poldasu Kombes Pol Imade Oka, SH, Dir Polairud Poldasu Kombes Pol Toni Ariadi, SH. MH, Kabid TIK Poldasu Kombes Pol Raja Sinambela, SH, Plt Kadis Pariwisata Rusti Hutapea, Kadis PU Toba Sofyan Sitorus dan Plt Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu


Gubsu Edy saat membuka rapat menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian untuk difokuskan bersama khususnya peran dari setiap lembaga baik itu untuk keamanan dan kelancaran dari kepolisian, medis dari tim kesehatan,dan masuknya logistik serta perlengkapan para pembalap di daerah pelabuhan oleh Bea cukai dan imigrasi, Demikian juga dengan kelancaran akses untuk pengiriman segala peralatan dan kelengkapan para pembalap sejak dari pelabuhan belawan hingga menuju lokasi venue di Balige harus sangat diperhatikan agar tidak terjadi keterlambatan.


Gubsu Edy meminta agar meminimalisir segala kesalahan meskipun persiapan hanya dalam beberapa bulan.


"Saya tidak mau terjadi kesalahan seperti event di Mandalika, persiapan yang dua tahun mencoreng Indonesia karena kesalahpahaman prosedur. Persiapan kita memang hanya hitungan bulan, dan mari belajar dari Mandalika untuk tidak melakukan atau bahkan mengulangi kesalahan," ucap Edi.


Edy turut sampaikan persoalan terkait kebutuhan logistik lapangan para aparat baik TNI maupun Polri karena mungkin dari APBD belum dianggarkan di tahun sebelumnya, oleh karena itu, diharapkan melalui rapat ini dapat dicarikan solusi untuk mempersiapkan kebutuhan logistik ini.


Selain itu, Gubsu Edi minta agar dibahas juga persoalan teknis lapangan yang diharapkan benar benar dapat mempermudah dan melancarkan penyelenggaraan ini.


"Saya tidak mau main-main karena resikonya juga tidak main-main," kata Edy tegas.


Di hadapan Gubernur Sumut, Irjen Panca menyampaikan persiapan event F1H2O di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, berjalan lancar dan tinggal menunggu proses penyelesaikan pembangunan sarana prasarana.


"Personel Polda Sumut dibantu Kodam I Bukit Barisan, Polres Toba, Pemkab Toba beserta staleholder lainnya telah melaksanakan pembersihan wilayah di Balige, Kabupaten Toba," katanya.


Panca juga mengungkapkan untuk proses pemindahan sementara para pedagang yang berjualan di pinggir jalan Kota Balige telah dilaksanakan dimana pedagang bersedia ditempatkan di dekat Hotel Labersa selama perhelatan akbar F1H2O.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toba serta masyarakat yang telah bersedia mendukung suksesnya event F1H2O sebagai upaya mempromosikan Wisata Danau Toba dikancah dunia," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Panca menyebutkan telah mengintruksikan Dit Lantas Polda Sumut bersama Dishub untuk meninjau kondisi jalanan di Kabupaten Toba untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas selama digelarnya F1H2O pada 24-26 Februari 2023 mendatang


Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan Perencanaan segala kesiapan harus dilakukan secara kolaborasi agar semua pihak paham atas tanggung jawab sesuai tugas pokok fungsi masing masing, mulai dari kesiapan dalam pengamanan serta mengidentifikasi masalah yang kiranya akan menimbulkan gangguan kamtibmas.” 


Ia juga menjelaskan bahwa Tujuannya untuk mensukseskan event internasional F1H2O serta menyukseskan kerjasama seluruh pihak sebab semua stake holder harus bekerjasama dengan baik.


Menyukseskan kerja sama ini dengan cara komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Kita pasti mampu jika kita mau bekerjasama dengan baik,” ujarnya. ( Humas Polres Toba )

COMMENTS