Kasum TNI : Rakorpers TNI Memantapkan Sinergitas Pembinaan Personel di Lingkungan TNI


Patrolihukum.com,

Jakarta (Puspen TNI). Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) TNI merupakan kegiatan yang sangat penting untuk lebih memantapkan sinergitas pelaksanaan kegiatan pembinaan personel di lingkungan TNI dalam rangka mendukung terwujudnya kondisi personel TNI yang memiliki integritas, loyalitas dan moralitas yang tinggi  untuk mencapai  TNI yang profesional, modern dan tangguh.


Hal tersebut disampaikan Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) saat membuka acara Rakorpers TNI TA 2023 bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/2/2023).


Lebih lanjut Letjen TNI Bambang Ismawan mengingatka bahwa tugas-tugasTNI ke depan bukan semakin ringan, tetapi akan semakin berat dan kompleks. Beban tugas dan kompleksitas permasalahan yang akan dihadapi ke depan secara otomatis akan berdampak terhadap pembinaan personel TNI. "Oleh karena itu sistem pembinaan personel juga harus dinamis, perkembangan ilmu pengetahuan teknologi serta informasi harus dimanfaatkan sebesar mungkin untuk mendukung pelayanan bidang personel", ucapnya.


"Baik buruknya suatu organisasi sangat bergantung kepada kualitas personel yang mengawakinya, sebagai organisasi militer yang sarat teknologi dan menuntut profesionalitas personel yang tinggi, maka pembinaan personel TNI harus dilaksanakan secara tepat, objektif dan proporsional", tegas Kasum TNI 


Kasum TNI berharap melalui Rakorpers TNI bisa terwujud kesamaan persepsi, sinkronisasi, harmonisasi dan sinergitas pelaksanaan tugas pembinaan personel manusia (Binpersman) TNI yang terintegrasi melalui berbagai upaya yang inovatif, adaptif, visioner dan sinergis di jajaran Mabes TNI, Mabes Angkatan, Kementrian dan Lembaga sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Sebagai narasumber pada Rakorpers TNI adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Jend. TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan dengan materi Mewujudkan Sumber Daya Manusia Militer yang Unggul  Dalam Rangka Mendukung  Pembangunan Nasional.


Rakorpers TNI TA 2023 kali ini  diikuti 106 peserta, serta turut hadir diantaranya Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H. M.H., Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si., Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Nissa Yani, Aster Panglima TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., Askomlek Panglima TNI Marsda TNI M. Rusli A. Rangkuti, S.Sos., Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I., Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han) dan Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetyo, S.I.P., M.Si.


Autentikasi : 

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال