Bupati Taput Lantik Dua Kepala Desa Pengganti Antar Waktu


Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli  Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis PMD Donny Simamora , Forkopimda, beberapa OPD Kabupaten Tapanuli Utara serta Camat Tarutung Renhard Lumbantobing, Camat Pahae Jae Redianto Sinaga dan para Kepala Desa,  melantik dan mengambil sumpah dua orang Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW), bertempat di Desa Sitampurung Kecamatan Tarutung, Selasa (07/03/2023).


Adapun dua Kepala Desa yang dilantik yaitu adalah Kecampol Hutabarat sebagai Kepala Desa Sitampurung, Kecamatan Tarutung dan Lasma Januarita Simanjuntak sebagai Kepala Desa Suka Maju Kecamatan Pahae Jae dengan masa jabatan hingga Desember tahun 2027.


“Selamat buat Kepala Desa yang telah dilantik hari ini. Semoga bisa melaksanakan amanat tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat, tidak gampang jadi pemimpin, harus siap melayani bukan dilayani. Apapun masalah dan persoalan masyarakat harus dilayani dengan baik. Saudara sudah hadir ditengah masyarakat apapun perilaku masyarakat harus siap melayani.  Mata dan telinga saya di desa adalah saudara sekalian,” ujar Bupati Nikson Nababan. 


Bupati berharap, kepada para kepala desa yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi desanya, bisa cepat berbaur dengan masyarakat. Mereka juga dituntut untuk bisa menciptakan kondisi desa yang harmonis, tentram dan menjalankan pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya.


"Kepala desa adalah seorang pemimpin di desa dan merupakan pengambil keputusan, sekaligus sebagai penanggung jawab setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah desa,. Majukan juga kesejahteraan, kesehatan, pendidikan masyarakatnya, Selamat bertugas, laksanakan pengabdian yang terbaik untuk desanya, dan mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Tapanuli Utara" tutup Bupati Nikson Nababan.



Dalam kesempatan tersebut salah seorang tokoh masyarakat Desa Sitampurung Boy Kriston Hutabarat menyampaikan sambutannya.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati di Desa Sitamputung mudah-mudahan kedepannya Desa ini bisa semakin maju, kami tetap membutuhkan bimbingan dan perhatian Bapak kepada kami masyarakat di sini, kami akan selalu mendoakan yang terbaik buat Bapak Nikson Nababan dalam memimpin kami seluruh masyarakat Tapanuli Utara khususnya seluruh warga Desa Sitampurung,” ujarnya. (Wahyu/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال