Cegah Dini Wabah DBD, Markas Brigif MR 6 Kostrad Adakan Fogging

Patrolihukum.com,

Jakarta. Guna mengantisipasi serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sukoharjo melakukan Fogging di Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ds. Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo Jawa Tengah. Senin (3/4/23).


"Fogging ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya perubahan cuaca dan merupakan wujud kepedulian pimpinan terhadap kesehatan seluruh anggota dan keluarganya sehingga dapat terhindar dari penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty yang berkembang di lingkungan asrama.


Dansikes Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Pelda Jumadi menegaskan bahwa, kegiatan pengasapan atau fogging ini dilakukan untuk mencegah berkembang biaknya berbagai jenis nyamuk, utamanya nyamuk Aedes Aegepty yang merupakan penyebab terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 


Dansikes juga mengajak seluruh prajurit untuk peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan metode M 3 yaitu Menguras, Menimbun dan Menutup tempat atau wadah terbuka maupun tertutup agar jentik-jentik nyamuk yang bersarang pada air tidak berkembang atau mati. "Kita berharap, dengan dilakukan pengasapan atau fogging ini, lingkungan asrama terbebas dari serangan DBD," imbuhnya. (Penkostrad).


Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال