Seorang Guru Pengajar Di duga Memanipulasi Ijasah Dalam Kepegawaian Negeri (PNS) Di Salah Satu Sekolah Dasar


Patrolihukum.com, Samosir (27/04/2023)

Di surat perkawinan dan di surat permandian anaknya sendiri ,Raymond samosir ,dan nomor induk sekolah SMP 

Bakti Mulia Onan Runggu, namanya tertulis atas nama Rosida pakpahan, kenapa bisa sekarang ini berubah nama menjadi Marnala pakpahan.


Dan yang paling tidak masuk akal ,kenapa pihak keluarga pakpahan ini ,sampai sampai membuat surat pernyataan dan menghilangkan atas nama Rosida dari ahli waris


Yang membuat surat pernyataan ahli waris ,dari keluarga tersebut yakni ;

1, Mutiara purba,ibu kandung dari nama yang tercantum dibahwa ini.

2,Nurmala pakpahan.

3,marnala pakpahan,

4,Martina pakpahan.

5,Kosmas pakpahan,


Dan menurut informasi dari pihak pelapor atau pun bagian dari masyarakyat lain, bahwa nama Rosida pakpahan adalah anak dari Bismar Pakpahan(almarhum) , dan Mutiara purba.Dan Rosida adalah adek kandung dari Marnala pakpahan.

                               

Inilah informasi kami himpun dari berbagai kalangan masyarakyat di kecamatan Onan Runggu.Setelah informasi tersebut menyebar luas , kami insan pers menggali informasi tentang seorang Guru PNS inisial MP yang diduga memanipulasi penggunaan ijasah dalam pengambilan kepegawaian PNS nya.Akhirnya kami bisa menghimpun informasi tersebut dari salah satu alumni inisial MP ini , bahwa inisial Mp ini , kuat dugaan memanipulasi ijasah dalam pengambilan CPNS nya , alias memakai izasah kakanya sendiri.


Salah satu orang alumni inisial MP ini , menyatakan sudah membuat laporannya ke inspektorat.Lanjut dari informasi tersebut inspektorat sudah melakukan pemeriksaan.Kami dari insan pers menggali ke inspektorat bahwa dugaan memanipulasi ijasah inisial MP , sudah dilakukan pemeriksaan.Dan juga informasi  yang dinyatakan sudah sampai di APH kami himpun dari pihak pelapor  inisial JG.


Namun sampai sekarang tindakan dari pihak APH belum ada pemberitahuan kepada pihak pelapor, dan hal dugaan memanipulasi ijasah yang dilakukan inisial MP ini , kalau sudah sampai kepihak APH , kenapa tidak ada juga pemeriksaan terhadap inisial MP.Dalam kesehariannya inisial MP ini terlihat santai aja seolah olah dugaan memanipulasi ijasahnya tidak jadi masalah , atau bisa dibenarkan.


Menyebarnya informasi memanipulasi ijasah inisial MP , untuk jadi PNS ;" Kenapa tidak ada tindakan terhadap inisial MP". Dalam informasi publik , kasus dugaan memanipulasi ijasah tersebut , kuat dugaan ;"Ada permainan antara pihak inspektorat dan pihak yg terlapor yaitu inisial MP".


Laporan masyarakyat ke inspektorat, tgl 06 ,12, 2021 ,namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut sesuai perbuatan penipuan pemakaian ijasah kakak nya sendiri.


Kuat dugaan terlapor ini sudah ada persekongkolan kepada  pihak yang menangani kasus ini, dengan adek kandung  Marnala pakpahan , yaitu ;Kosmas Pakpahan bersama dengan Kuatman Samosir ,sudah sering ke inspektorat untuk memediasi supaya permasalahan ijasah ini di hentikan.sumber informasi ini kami himpun dari pihak pelapor.


Nomor induk sekolah sewaktu SMP Bakti Mulia Onan Runggu , namanya Rosida Pakpahan.Setelah dalam pengambilan CPNS menjadi Marnala Pakpahan.


Harapan dari kalangan masyarakyat dan pihak pelapor, agar Pemkab Kabupaten Samosir, benar benar menanggapi informasi publik yang sudah ada  pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat .Dan juga pihak APH agar benar benar menangani kasus memanipulasi ijasah tersebut.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال