Zona Bakamla Tengah Terima Kunjungan BAZNAS Provinsi Sulut

Patrolihukum.com,

(Bakamla RI/Indonesian Coast Guard). Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Hanarko Djodi Pamungkas, S.H., menerima Kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Utara. Kunjangan tersebut dalam rangka Sosialisasi dan Penyerahan simbolis Zakat Fitrah dari Kepala Zona Bakamla Tengah kepada BAZNAS Prov. Sulut. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Zona Bakamla Tengah, Manado, Sabtu (15/4/2023).


Acara ini diikuti oleh puluhan personel Zona Bakamla Tengah mulai dari Kantor Zona, Pangkalan, Stasiun Bakamla hingga personel Kapal Negara (KN) secara daring dan luring. Sementara, BAZNAZ Prov. Sulut diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Hj. Lutvia Alwi, SH., MH., Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. H. MS Anwar Sandiah, Wakil Ketua IV Bagian Administrasi SDM dan Umum H. Agus Santoso, B. Sc.,  M. Sc, beserta jajaran. 


Acara yang bertemakan "Raih Keberkahan Berzakat" ini berlangsung dengan penuh kehangatan. Paparan disampaikan langsung oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. Anwar Sandiah yang menjelaskan mengenai Satuan Organisasi yang dibentuk BAZNAS guna membantu tugas pengumpulan zakat pada tingkat Provinsi, Kabupaten atau Kota yang bernama Unit Pengumpul Zakat (UPZ). 


Dalam paparannya dijelaskan bahwa UPZ BAZNAS juga dapat dibentuk pada Kementerian/Lembaga Pemerintah Non – Kementerian, Lembaga Negara, TNI / POLRI, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perusahaan Swasta Nasional dan Asing, Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri, Kantor-Kantor Perwakilan Negara Asing / Lembaga Asing, Masjid Negara dan Yayasan, Perkumpulan atau Koperasi.


Di penghujung acara, Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla  Hanarko Djodi Pamungkas mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Prov. Sulut atas waktu dan kunjungannya untuk memberikan Pemahaman tentang Zakat Kepada seluruh personel Bakamla RI yang berada di wilayah kerja Zona Bakamla Tengah. 


Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd


Foto-foto : Humas Bakamla RI

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال