Dandim 0301 Pekanbaru Pimpin Sertijab Danramil dan Danunit Intel Kodim

Patrolihukum.com,

Pekanbaru, Guna memantapkan kinerja dan penyegaran sistem, sejumlah Perwira Kodim 0301/Pekanbaru telah dilakukan mutasi jabatan. Serah terima jabatan (Sertijab) Danramil dan Danunit Intel dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pekanbaru, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos.


Sertijab tersebut dilaksanakan Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi, Kamis (25/05/2023), pukul 15.00 WIB.


Rotasi jabatan di lingkungan dan jajaran Kodim 0301/Pekanbaru bergulir. Sejumlah jabatan Danramil dan Perwira di lingkungan Kodim Pekanbaru diserahterimakan kepada pejabat baru.


Perlu diketahui jabatan Danunit Intel Kodim dijabat Perwira baru Kapten Arh Indra Prasetya, S.T.Han sebelumnya menjabat Dantimhar Yon Arhanud 13/PBY.


Danramil yang melakukan Sertijab diantaranya Kapten Inf Turba Marpaung semula menjabat Wadantim Intel Korem 031/Wira Bima sekarang dipercaya menjabat Danramil 04/Limapuluh. Kapten Arm Febrizal beralih jabatan dari Danramil 04/Limapuluh menjadi Danramil 05/Sail, sedangkan Kapten Cba Yuniaro Zebua semula Danramil 05/Sail kini menjabat sebagai Danramil 06/Siak Hulu Kodim 0313/Kpr.


Dalam amanat Dandim 0301/Pekanbaru, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos menyampaikan laporan Korps masuk satuan dan serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dalam suatu organisasi. Dalam setiap alih tugas dan jabatan terdapat dua dimensi kepentingan yang satu sama lain tidak dapat dipisahkan. 


"Acara tradisi serah terima jabatan merupakan momen yang perlu dan penting untuk dilaksanakan. Diharapkan dengan pergantian ini semakin dinamis dengan hal-hal yang baru. Selain itu, promosi jabatan akan memberikan pengalaman tugas yang lebih baik dari sebelumnya," tutur Dandim.


Beliau memaparkan Komando Distrik Militer adalah sub kompartemen strategis matra darat yang bersifat kewilayahan dan berkedudukan langsung dibawah Korem. Tugas pokok Kodim 0301/Pekanbaru adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan. 


"Menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Korem," beber mantan Dandim 0205/Tanah Karo.


Selanjutnya, pria lulusan Akademi Militer tahun 2000 menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini dalam mengemban tugas dan jabatan di lingkungan Kodim 0301/Pekanbaru.


Dandim yakin dan percaya dengan pengalaman selama melaksanakan tugas di satuan lama dapat dijadikan bekal ditempat yang baru


"Saya mengucapkan selamat kepada Kapten Inf Turba Marpaung sebagai Danramil 04/Limapuluh dan Kapten Arh Indra Prasetya sebagai Danunit Intel. Kepada Kapten Arm Febrizal yang pindah jabatan dari Danramil 04/Limapuluh ke Danramil 05/Sail, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat baru. Gunakan pengalaman di satuan lama dan implementasikan tugas tempat yang baru," katanya.


Mantan Waaspers Kasdam  I/Bukit Barisan juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ny. Turba Marpaung dan Ny. Indra Prasetya di keluarga Kodim 0301/Pekanbaru. "Semoga dengan bertambahnya pengurus Persit dapat membantu menyelesaikan tugas-tugas organisasi Persit Kartika Chandra Cabang L Kodim 0301/Pekanbaru," ungkap pria akrab disapa Eko.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kapten Cba Yuniaro beserta istri yang selama pelaksanaan tugas serta pengabdian di Kodim 0301/Pekanbaru. "Semoga keberhasilan tugas selama ini akan dapat berlanjut pada jabatan dan tugas yang baru sebagai Danramil 06/Siak Hulu Kodim 0313/Kampar," ucapnya. 


Acara diakhiri dengan pemberian kado, ramah tamah dan foto bersama.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال