KN Pulau Nipah-321 Tinggalkan Changi Naval Base Singapura

Patrolihukum.com,

(Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) ---KN Pulau Nipah-321 yang dikomandani Letkol Bakamla Anto Hartanto Wibisono bertolak dari Changi Naval Base Singapura menuju Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Sabtu (6/5/2023) 


Diketahui, KN Pulau Nipah-321 adalah satu-satunya Coast Guard yang mengikuti ajang kegiatan International Maritime Defence Exhibition (IMDEX) Asia 2023 Singapura di antara kapal perang dari 12 negara seperti Malaysia, China, Thailand, Australia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Thailand, Jepang, Brunei Darussalam, Singapura bahkan kapal perang TNI AL Indonesia.


Ajang yang digelar dari 2-3 Mei 2023 turut dihadiri pula Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, Direktur Kerja sama Laksma Bakamla Agam Endrasmoro, Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Friche Flack dan Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Syufenri.


Sejumlah rangkaian kegiatan telah diikuti selama berada di Singapura dari Kepala Bakamla Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menjadi pembicara Special Seasion dalam Internasional Maritime Security Conference (IMSC) di Changi Exhibition Center, Kepala Bakamla RI Bilateral Meeting dengan Commander Maritime Border Command (MBC) Australia Real Admiral Justin Jones dan juga Chief of Navy Singapore Rear Admiral Sean Wat, KN Pulau Nipah-321 mendapat kunjungan kehormatan dari Chief of Defence Force Singapore Rear Admiral Aaron Beng, dan KN Pulau Nipah-321 melaksanakan pameran dengan menunjukkan video profil Bakamla, drone Bakamla maupun maniatur kapal Bakamla RI.


Dan kegiatan menarik lainnya yakni KN Pulau Nipah-321 menyediakan cocktail dengan khas makanan ringan Indonesia seperti pisang goreng, sop buah, singkong goreng, ubi rebus, combro dan lainnya. 


Dalam perjalanannya, KN Pulau Nipah-321 mendapat kehormatan dilepas oleh Singapore Police Coast Guard dengan nama lambung Sandbar Shark-PH56 dan kapal catamaran SPCG sampai perbatasan Singapura-Batam. 


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyampaikan pesan ambil manfaat IMDEX Asia 2023 ini untuk menambah pengetahuan, wawasan dan informasi mengenai perkembangan teknologi maritim terbaru. 


Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd


Foto-foto : Humas Bakamla RI

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال