Pangkostrad Hadiri Upacara Khusus Pemberian Penghargaan 19 Atlet TNI AD oleh Kasad

Patrolihukum.com,

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menghadiri upacara khusus pemberian penghargaan dan apresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada 19 atlet TNI AD yang membanggakan dan berprestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja, salah satunya adalah atlit atletik lari 10km dari Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad yakni Praka Rikki Marthin Luther Simbolon yang telah berhasil meraih emas pada nomor lari jarak 10 km, bertempat di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (24/5/2023).


Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengaku bahagia dan bangga atas prestasi 19 atlet TNI AD di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Untuk itu, ia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada "anak-anak"nya tersebut dalam sebuah upacara khusus.


“Saya selaku Kasad, selaku Bapak, merasa sangat bahagia ,sangat bangga dan terhormat, rupanya anak-anak saya berjuang keras di SEA Games Kamboja, dan akhirnya kita meraih 7 emas, 4 perak dan 10 perunggu. Tentunya ini tidak mudah. Inilah hasil dari kerja keras selama ini. Mereka membawa nama besar bangsa Indonesia di kancah olahraga tingkat ASEAN," ujar Kasad dalam sambutannya.


"Tentunya hal ini patut kita syukuri bersama. Untuk itu, saya dan seluruh jajaran TNI AD menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih, serta penghargaan yang luar biasa kepada anak-anakku sekalian,“ imbuhnya di hadapan para atlet TNI AD berprestasi serta awak media yang hadir.


Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Kasad menyerahkan penghargaan kepada para atlet TNI AD yang telah mengharumkan bukan saja nama TNI AD, tapi juga bangsa dan negara. Kasad juga berharap, capaian prestasi membanggakan tersebut bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk turut berprestasi. 


“Perjuangan yang tidak mudah dengan membawa nama bangsa dan negara ini, serta prestasi yang membanggakan ini, patut diapresiasi lewat upacara khusus. Bahkan, ada juga Ibu Persit (anggota Persit KCK) yang juga mampu berprestasi dan mempersembahkan medali. Ini sangat membanggakan bagi kita semua,“ tandas Kasad.

.

Penghargaan yang diberikan Kasad kepada para atlet TNI AD tersebut berupa piagam penghargaan, uang pembinaan, dan bonus berupa sepeda motor. (Penkostrad).


Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال