Peringati HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Bersama Warga

Patrolihukum.com,

Timika --- Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Peltu Chaerul melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan bersama warga setempat di Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Sabtu (13/05/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk memperingati HUT ke-60 Kodam XVII/Cenderawasih juga karena kondisi lingkungan yang sudah ditumbuhi oleh rerumputan, sehingga mengganggu pemandangan dan kerapihan lingkungan.


“Kondisi rumput di sekitar jalan kampung sudah tinggi sehingga mengganggu pemandangan dan juga pandangan pengguna jalan serta tentunya akan menjadi tidak nyaman,” ujar Peltu Chaerul.


Selain itu, Peltu Chaerul pun menyampaikan bahwa pembersihan ini dilakukan untuk menghindari adanya binatang buas yang bersembunyi diantara rerumputan seperti ular karena berbahaya bagi masyarakat khususnya anak kecil.


Pembersihan dilakukan menggunakan mesin babat rumput dan parang serta membuang sampah-sampah yang berserakan, setelah itu sampah yang ada dikumpulkan untuk dibakar. Warga pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena kondisi lingkungan di sekitar pemakaman menjadi lebih bersih dan tertata, selain itu warga pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah bersedia membantu selama kegiatan ini.


Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال