Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Ikuti Tradisi Adat Penerimaan

Patrolihukum.com,

Jakarta.  Hari pertama Tugas Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti menerima Acara Tradisi adat penerimaan oleh Tertua Adat setempat, bertempat di Pos Kotis Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rabu (24/5/ 2023).


Setiap daerah tentunya memiliki acara tradisi adat masing-masing. Secara umum, adat istiadat merupakan sikap serta kelakuan seseorang yang telah di ikuti oleh orang lain dalam suatu jangka waktu yang cukup lama. Adat istiadat idealnya mampu mencerminkan jiwa dan kepribadian suatu masyarakat.


Begitu halnya dengan Acara tradisi adat penerimaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti yang dilaksanakan di Pos Kotis Badau.


Pelaksanaan acara tradisi tersebut di awali dengan tradisi pemotongan Dansatgas Yonarmed 10 / Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. Kemudian dilanjutkan melangkah masuk melewati gerbang Kotis diikuti oleh seluruh personel Kotis.


Adapun arti dari tradisi tersebut adalah agar kedepannya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti dapat di berikan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepannya dan dijauhkan dari bala bencana.


Dansatgas Yonarmed 10 / Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han, menyampaikan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.


"Laksanakan binter kepada masyarakat dengan baik. Serta bantu kesulitan rakyat sekitar. Sehingga kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat," pesan Danyon.


Turut hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat Badau Bapak Hidayat, Tumenggung Ubang, Patih untam dan Patih Inkai. (Penkostrad).


Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال