Magspot Blogger Template

Turunkan Stunting, Satika Simamora Raih Penghargaan Manggala Karya Kencan

Patrolihukum.com,

Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan br. Simamora mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN. Satika dinilai memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan program Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan percepatan penurunan stunting.

Penghargaan diserahkan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dalam Gala Diner Rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30, di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengingatkan, penghargaan tersebut memang seolah dilihat dalam upaya untuk menciptakan pembangunan fisik, dengan tidak stunting, dan secara fisik dinilai sehat. Namun, dia menekankan, pembangunan meliputi jiwa raga. Tapi, jiwanya sering tertinggal.

Ditambahkan, pembangunan pencegahan stunting untuk pembangunan manusia seutuhnya, tidak hanya karakter tapi juga mental. Terlebih, mental emotional disorder meningkat menjadi 9,8 persen, dan saat ini gangguan jiwa berat meningkat dari 1,7 menjadi tujuh per 1.000 penduduk, yang jadi catatan.

“PR-nya bukan hanya penghargaannya, tetapi setelah mendapatkan penghargaan, pulang ini tidak hanya gembira, tapi pusing juga, bagaimana menuju (target stunting) 14 persen,” tegas Hasto, seusai penyerahan penghargaan.

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Nikson Nababan br. Simamora menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari BKKBN RI, terkait dengan kontribusi dalam penurunan stunting dan pembangunan SDM yang ada di Tapanuli Utara.(Marlin/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال