Magspot Blogger Template

Upacara Dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Samosir

Patroli Hukum Samosir(01/07/2023)

Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 Polri , bertema " Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju " dilaksanakan oleh Polres Samosir bertempat di Tanah Lapang Pangururan Kab. Samosir.


Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Samosir *AKBP Yogie Hardiman,S.H.,S.I.K.,M.H*,Perwira Upacara Kasat Lantas *AKP Yuswanto S.H.Komandan Apel *Ipda Denny Boyke Siregar S.H*.


Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 turut hadir yakni :Bupati Samosir *Vandiko Timotius Gultom ST* , Wakil Bupati Samosir *Drs. Martua Sitanggang M.M*,Dandim 0210/TU yang diwakili oleh Pabung *Kapten G. Sebayang*,Kajari Kab. Samosir diwakili oleh Staf Pidum *Wahyudi Maulana*,Ketua DPRD Kab. Samosir *Sorta Ertaty Siahaan*,Wakil ketua I DPRD Kab. Samosir *Pantas Marroan Sinaga*,Ketua Bhayangkari Cab. Samosir *Ny. Widia Hardiman*,Kalapas Kelas III Pangururan diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usaha *James Naibaho*


Amanat Kapolda dibacakan oleh Kapolres Samosir *AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H*  menyatakan ;

Selamat hari Bhayangkara Ke-77, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polda Sumatera Utara.Dan Terimakasih atas penghargaan dan kerja keras, pengabdian,pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polda Sumut .Demikian pula rasa hormat dan penghargaan yang tulus, saya sampaikan kepada para sesepuh dan pendahulu Polri .


Kerjasama yang baik antara Polda Sumut dengan jajaran TNI dan Stakeholder terkait terwujud dalam beberapa operasi yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023 ini, Antara lain :

● Operasi Berita Toba 2023.

● Operasi HOPAL Toba 2023.

● Operasi Keselamatan Toba 2023.

● Operasi Pekat Toba 2023.

● Operasi Ketupat Toba 2023.


Pada tahun 2023, Polda Sumut telah berhasil meraih beberapa penghargaan, 

sebagai peringkat I koordinator Pengelola anggaran terbaik kategori Pagu Besar Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Utara,

Peran aktif dalam upaya perlindungan dan rehabilitasi mangrove dari Menteri lingkungan hidup dan kehutanan kepada Kapolda Sumut dan Kompolnas Award tahun 2023 Sebagai Polda terbaik kelompok A.


Akhir dari amanat tersebut turut di sampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh personel Polda Sumut yakni ;

● Tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

● Pemolisian proaktif dan tindakan humanis.

● Tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, secara konsisten dan berkelanjutan.

● Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum.

●Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan Masyarakyat.

●Pelajari dan dalami segala potensi kerawanan dan potensi konflik 

●Dukung dan kawal setiap kebijakan pemerintah.


Syukuran HUT Bhayangkara ke-77 dipimpin oleh Kapolres Samosir *AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H* dan dihadiri oleh seluruh tamu undangan pada acara Upacara Hari Bhayangkara.Dan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Samosir.Kapolres Samosir *AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H.*Kasat Polair Polres Samosir *Iptu Harton* (Personil NRP tertua Polres Samosir)*Bripda Edward Sidabutar* (Personil NRP termuda Polres Samosir).Acara Seremonial dan Kapolres Samosir memberikan tali asih kepada Purn. Polri dan Warakawuri Kab. Samosir


Adapun beberapa sambutan dan arahan yakni sebagai berikut yakni ; dari 

Tokoh Masyarakat yang diwakili *Berman Manurung*  , Dandim 0210/TU diwakili oleh Pabung "Kapten G Sebayang , Ketua DPRD Kab . Samosir " Sorta Ertaty Siahaan , Bupati Samosir " Vandiko T Gultom " ,Kapolres Samosir AKBP  Yogie Hardiman S.H , S.I.K , M.H , menyampaikan selamat kepada Polri khususnya Polres Samosir adat hari ulang tahun ke-77 semoga semakin sukses.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال