Magspot Blogger Template

Menyambut HUT ke 39, AP II Gelar Sustainable Tourism Di 17 Daerah.

Patrolihukum.com,

Taput--Dalam rangka menyambut 13 agustus Hari Ulang Tahun(HUT) yang ke 39, PT.Angkasa Pura(AP) II menggelar Sustainable Tourism di 17 daerah wilayah kerja. Diantaranya,wilayah Sumatera dilaksanakan di 11 Bandara, Jawa 2 bandara dan Wilayah Kalimantan di 4 Bandara.


Sementara kantor cabang Bandar Udara Raja Sisingamangaraja XII Kab Tapanuli Utara(Taput),Sumut, melaksanakan kegiatan itu di aula Kantor Camat Siatas Barita dengan nama Injourney Hospitality House selama 3 hari.


Dimana Pihak PT AP II Bandara Sisingamangaraja melakukan pelatihan keramahtamahan kepada puluhan pelaku pariwisata di Kab.Taput,

khususnya pelaku Pariwisata di kawasan salib Kasih,Kec.Siatas Barita selama tiga hari.


General Manager(GM) Bandara Sisingamangaraja XII Taput Ardon Marbun kamis(10/8/2023) hari terakhir pelatihan menyampaikan, bahwa program ini sebagai partisipasi AP II untuk mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas(DPSP) Toba


Menurutnya, Toba sudah menjadi Proyek Strategis negara. Bagaimana mengenalkan Toba Raya bukan hanya taraf nasional namun juga ke taraf Intenasional.


"Program ini merupakan salah satu bentuk partisipasi BUMN dalam hal ini Bandara Sisingamangaraja untuk mendukung DPSP Toba. Yang mana Toba menjadi proyek strategis negara,bagaimana mengenalkan Toba Raya ini bukan hanya kelas nasional tapi harapannya menjadi kelas Internasional"papar Ardon 


Dikatakan juga, mengingat mindset masyarakat menganggap Toba berkarakter keras,  Injourney Hospitality House(IHH) hadir untuk melakukan pelatihan dengan memberi contoh pelayanan yang benar bagi wisatawan minimal sekelas hotel berbintang lima sehingga mindset itu pelan pelan hilang.


Untuk itu Ardon juga mengharapkan mindset  para peserta pelatihan mengerti bahwa wisata itu identik dengan pelayanan dan keramahtamahan. Supaya wisatawan tidak hanya sekali kunjungan,akan tetapi diharapkan dengan ada Hospitality house dari pelaku pariwisata maka wisatawan bisa berulangkali  berkunjung.


"Begitu melihat keramahtamahan halak Batak,teman teman yang sudah datang kesini akan mengajak teman teman yang lain untuk berkunjung ke Toba Raya"ujar Ardon Marbun


Hal lain yang dikatakan GM ini, bahwa pendanaan kegiatan Sustainble Tourism ini murni dari Injourney. Dan sebagai anak perusahaan, PT.AP II melaksanakan pelatihan bagi para pelaku pariwisata. (Wahyu/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال